Ulang Tahun ke-40, L'Oreal Ungkap Perjalanan Bisnis Kecantikan di Indonesia

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 14 Agu 2019 18:35 WIB
LOreal Indonesia merayakan ulang tahun ke-40. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop L'Oreal Indonesia merayakan ulang tahun ke-40. Foto: Anggi Mayasari / Wolipop

Jakarta - L'Oreal merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia dengan berbagi strategi bisnis yang telah dijalaninya. Perusahaan kecantikan berbasis sains yang memiliki misi memberikan keindahan untuk semua ini berupaya tak hanya mempercantik masyarakat, tetapi juga mempercantik Indonesia.

Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia Umesh Phadke mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan yang besar di dunia. Hal itu menyebabkan Indonesia jadi pangsa pasar kosmetik yang besar dan membuat L'Oreal secara konsisten berupaya untuk terus berkembang melalui strategi universalisasi.

"Yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia," jelas Umesh pada acara L'Oreal Indonesia 40 Tahun Beautifying Indonesia di Jakarta Room Raffles Hotel, Rabu (14/8/2019)

Selama 40 tahun hadir di Tanah Air, Umesh pun mengungkapkan empat alasan utama yang membuat L'Oreal menjadi perusahaan yang bisa beradaptasi dengan evolusi dunia kecantikan. Pertama kualitas produk yang telah melalui investasi di bidang riset dan teknologi, lalu talenta yang dilatih untuk memahami dan menyesuaikan keinginan konsumen dengan budaya beragam.

"Portofolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori dan seiring dengan kemajuan distribusi serta digitalisasi. Kemudian alasan tentang komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika dengan keyakinan bahwa kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial harus berjalan beriringan," ujarnya.

Sementara itu, Communications Public Affair and Sustainability Director L'Oreal Indonesia Melanie Masriel mengungkapkan bahwa pentingnya performa produk. Menurutnya, perusahaan industri kecantikan bukan hanya menginginkan profit bisnis, tapi juga menyeimbangkabnya dengan produk yang baik.

Selain melalui produk-produk kecantikan yang sesuai dengan keragaman masyarakat Indonesia, Melanie pun menambahkan bahwa L'Oreal juga mempercantik Indonesia melalui berbagai program. Salah satunya proyek zero deforestation, yang diwujudkan di Berbak, Jambi dengan cara memberikan pelatihan terhadap 12.500 petani kelapa sawit untuk meningkatkan kualitas produksi dan kesejahteraan hidupnya.

"Lalu ada di Kalimantan, Peluk Orang Utan. Melalui salah satu merek yakni Kiehl's, L'Oreal membantu pelestarian Bentang Alam Wehea, rumah bagi sekitar seribu orangutan," ujar Melanie.




Simak Video "Karya Inspiratif Masker Alami di L'oreal Girls in Science"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)