Penampilan Wanita yang Dua Tahun Tak Pernah Keramas Pakai Shampoo

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 25 Jul 2019 09:50 WIB
Foto: Facebook Iiris Linnea Heikkinen
Inari - Seorang wanita mengungkapkan tidak mencuci rambutnya selama dua tahun. Ia pun mengklaim rambutnya terlihat lebih sehat daripada keramas menggunakan shampoo.

Iiris Heikkinen biasa mencuci rambutnya setiap hari, tetapi itu membuat kulit kepalanya kering dan gatal. Ia memutuskan untuk menukar produk organik dengan cuka apel dan soda kue, yang seharusnya menyerap kotoran dan minyak, tetapi ia memutuskan mengambil langkah lebih jauh lagi setelah menemukan kelompok 'metode tanpa shampoo' di Facebook.



Kini, wanita asal Inari, Finlandia ini tak menggunakan apapun kecuali air dan setetes minyak kelapa sekali setiap dua bulan untuk rambutnya. Iiris pun mengaku takjub dengan hasilnya.

"Setelah hanya beberapa minggu dari metode tanpa shampoo, rasa gatal itu berhenti. Pada awalnya ada titik dimana rambut saya terlihat berminyak, tetapi saya mendorongnya dan segera kembali normal," kata Iiris seperti dikutip dari Mirror.

Penampilan Wanita yang Dua Tahun Tak Pernah Keramas Pakai ShampooFoto: Facebook Iiris Linnea Heikkinen


"Sekarang, ketika orang-orang bertemu saya, mereka tidak tahu saya tidak menggunakan shampoo. Ketika saya memberi tahu mereka, mereka selalu terkejut dan mengatakan betapa sehat dan bersihnya rambut saya," imbuhnya.

Iiris yang sadar lingkungan mengaku sebelumnya kerap menggunakan shampoo dan conditioner dari bahan-bahan organik dan tidak menggunakan bahan kimia keras pada kulit atau rambutnya. Tapi, ia masih menemukan bahwa kulit kepalanya akan sangat gatal dan ia percaya ini disebabkan oleh shampoo yang menghilangkan minyak alami rambut.

Penampilan Wanita yang Dua Tahun Tak Pernah Keramas Pakai ShampooFoto: Facebook Iiris Linnea Heikkinen


Wanita berusia 24 tahun ini pun mulai mencari alternatif pada 2017. "Saya meng-Google hal-hal seperti, 'Cara mencuci rambut Anda tanpa shampoo' dan akhirnya menemukan beberapa grup Facebook tanpa metode shampoo," terang Iiris.

Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)