Viral Lesung Pipi Buatan dengan Teknik Sulam, Bikin Netizen Bingung

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 11 Jul 2019 18:28 WIB
Miranda Kerr dengan lesung pipi khasnya Foto: Getty Images Miranda Kerr dengan lesung pipi khasnya Foto: Getty Images

Jakarta - Di Twitter tengah ramai video wanita dan pria memamerkan lesung pipi buatan. Seorang warganet sampai bingung dengan prosedur kecantikan tersebut.

"Salah satu penemuan yg bikin saya takjub. Lesung pipi buatan," tulis @diditpalisuri di Twitternya yang menampilkan video orang-orang yang setelah melakukan prosedur kecantikan membuat lesung pipi palsu itu.


Saat ini memang tengah jadi tren prosedur sulam lesung pipi. Dalam chanel Youtube klinik kecantikan My Brow Studio, diperlihatkan proses dalam pembuatan lesung pipi palsu.

Viral Lesung Pipi Buatan dengan Teknik Sulam, Bikin Netizen BingungFoto: Youtube MyBrow Studio


Pertama-tama ditentukan terlebih dulu titik lesung pipi tersebut. Kemudian proses pemasukan benang yang menjadikan adanya lekukan cekung di bagian satu titik di sekitar pipi. Pembuatan lesun pipi buatan tersebut dikenakan biaya sekitar Rp 3 juta untuk satu pipi.

Seperti dikutip Allure, prosedur pembuatan lesung pipi palsu belakangan memang jadi tren kecantikan baru. Prosedur kecantikan tersebut menyaingi popularitas filler bibir dan implan payudara, dimana yang paling banyak melakukannya adalah kalangan remaja dan berusia rata-rata 20 tahunan.

Di luar negeri sendiri seperti di Amerika dan Inggris, prosedur ini telah jadi tren sejak 2017 silam. Berbeda prosedur dengan sulam lesung pipi, perawatan yang populer di luar negeri disebut Dimpleplasty. Prosedur operasi pembentukan lesung pipi hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam. Ahli bedah akan membuat 'lubang' di pipi dan kemudian membuat sayatan di dalam mulut pasien.

"Otot kemudian akan diletakkan di bawah kulit sehingga lesung pipit akan terlihat saat tertawa. Tapi tidak saat wajah mereka relaks," begitu menurut ahli bedah plastik dari Atlanta, Wright Jones.

Dimpleplasty adalah salah satu bentuk operasi plastik semi permanen dan mampu bertahan satu sampai dua bulan bersamaan dengan pembengkakan dan nyeri ringan. Meskipun prosesnya mudah, pembuatan lesung bibi buatan tersebut tetap saja memiliki risiko, yang bisa mengakibatkan kelainan bentuk yang bisa saja sulit untuk diperbaiki.

Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)