Kisah Hassan yang Dulu Di-bully Karena Kulit Belang, Kini Jadi Model Mendunia

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 08 Jul 2019 19:05 WIB
Foto: Facebook Foto: Facebook

Mesir - Tumbuh dengan kondisi kulit vitiligo membuat Mahmoud Hassan jadi korban bully. Hassan kerap diejek sapi atau zebra karena kulitnya yang belang.

Dulu ia menerima bully-an, tapi kini pria asal Mesir itu berhasil menjadi model yang mendunia. Dulu, dia mencoba menutupi kekurangannya. Rasa malu dan sedih karena vitiligo sempat ia rasakan.



Setelah berjuang melawan rasa minder selama beratahun-tahun, Hassan akhirnya bisa menerima kondisi kulitnya. Pria 25 tahun itu mengungkapkan bahwa tubuhnya kini dianggapnya sebagai seni.

Kisah Hassan yang Dulu Di-bully Karena Kulit Belang, Kini Jadi Model MenduniaFoto: Facebook


"Aku kini memperlakukan tubuh saya seperti karya seni. Menunjukkannya ke publik dengan cara yang indah dan kreatif dan menjauhi dari rasa tidak tidak percaya diri," ujar Hassan.

Hassan pun semakin bangga bahwa dengan kondisi kulit yang belang tersebut ia bisa menjadi model. Hassan pun kini jadi bersyukur dengan vitiligo yang ia miliki.



"Vitiligo ku memberikanku kesempatan untuk menjadi model fashion dan membuatku merasa lebih kuat dibanding sebelumnya," ungkap pria yang juga berprofesi sebagai instruktur ski itu.

Sebagai pengidap vitiligo, Hassan ingin menyampaikan pesan positif agar mereka tidak malu dengan masalah kulit yang diderita. "Selalu menjadi dirimu. Ekspresikan dirimu dari dalam dan kamu akan terlihat menakjubkan. Aku percaya dengan rahasia ini untuk bisa menjadi bahagia," pesannya.

Simak Video "Wanita Ini Ciptakan Karya Seni dari Kelainan Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)