Terapis Kecantikan dari 'Neraka' Bikin 500 Wanita Jadi Berwajah Cacat

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 24 Jun 2019 16:43 WIB
Ilustrasi filler Foto: iStock Ilustrasi filler Foto: iStock

Rusia - Wanita bernama Natalia Korosteleva membuat ratusan wanita jadi berwajah cacat karena suntikan filler dan botox yang disuntikkan ke kliennya. Natalia kemudian dijuluki sebagai terapis kecantikan dari neraka karena ulahnya yang menyuntikkan bahan yang berbahaya

Natalia menyuntikkan gel berbahaya yang diimpor dari Ukraina ke 500 wajah kleinnya di Rusia. Wanita 44 tahun itu kemudian dilaporkan ke pihak berwajib hingga kini ia dijatuhi hukuman 5,5 tahun penjara.



Seorang aktris Rusia bahkan menjadi korbannya. Kini wajah sang aktris jadi rusak hingga tidak lagi menerima pekerjaan karena penampilanya.

Ada juga presenter TV yang mengalami gangguan saraf hingga wajah yang cacat permanen setelah menerima suntikan dari Natalia. Satu orang lainnya bersaksi bahwa pipinya menjadi bengkak hingga ia melakukan 25 operasi untuk penyembuhan.

Seperti dikutip The Sun, pengadilan menemukan bahwa terapis gadungan tersebut menyuntikkan pasiennya dengan silikon cair dan bipolimer, bahan berbahaya dan sudah dilarang beredar di Rusia dan negara lainnya. Efek sampingnya bisa menyebabkan peradangan kronis dan rasa sakit yang parah.

Penyidik Kirill Revyako mengatakan bahwa bahan tersebut biasa digunakan untuk menutupi lubang pada dinding, tapi berbahaya jika digunakan di bibir dan wajah.



"Konsekuensinya sangat buruk, termasuk kerusakan pada otot-otot wajah. Dia menyuntikkannya ke klien dengan kedok bahan tersebut adalah hyaluronic acid yang aman," kata penyidik.

Polisi menyita delapan diploma palsu yang dipajang di ruang perawatannya. Dia dinyatakn bersalah dan dipenjara dengan 19 kasus dan memakan korban hingga 500 klien. (kik/kik)