Kecanduan Tanning, Selebgram Ini Malah Dituduh Menghina Orang Kulit Hitam

Hestianingsih - wolipop Jumat, 31 Mei 2019 08:13 WIB
Chloe Wilson, selebgram yang kecanduan tanning. Foto: Instagram/@cchloelizabethh Chloe Wilson, selebgram yang kecanduan tanning. Foto: Instagram/@cchloelizabethh

Newcastle - Chloe Wilson terobsesi dengan tanning untuk menjadikan kulit putihnya lebih gelap. Obsesinya tersebut sampai membuatnya kecanduan untuk menggelapkan kulit menggunakan sunbed di klinik kecantikan.

Wanita yang berprofesi sebagai makeup artist ini tak menyangka, hobi tanning tersebut membuat dirinya dituding rasis. Chloe di-bully netizen karena dianggap mengejek orang berkulit hitam lewat postingan fotonya di Instagram.

"Dia melakukan ini untuk keuntungan sendiri karena kemarahan orang berkulit hitam adalah 'tren terbaru' yang kamu inginkan hanyalah mendapatkan keuntungan dengan menjadi hitam. Bibir, bokong, dan terutama kulit tapi tidak ada (yang memikirkan) sakit dan penderitaan mereka," tulis seorang netizen di Instagram.


Kecanduan Tanning, Selebgram Ini Malah Dituduh Menghina Orang Kulit HitamFoto: Instagram/@cchloelizabethh

"Kamu bahkan bukan orang kulit hitam apa-apaan ini," tambah netizen lainnya.

Ada pula netizen yang marah karena Chloe menghapus komentarnya. "Menghapus komentarku tentang kamu yang berwajah hitam huh?"

Tak terima dituduh rasis dan menghina orang kulit hitam, Chloe pun melawan. Selebgram dengan 298 ribu follower ini tidak pernah bermaksud mengejek siapapun.


Kecanduan Tanning, Selebgram Ini Malah Dituduh Menghina Orang Kulit HitamFoto: Instagram/@cchloelizabethh

Ia mengaku melakukan tanning hingga kulitnya gelap, semata-mata memang karena suka dengan penampilan eksotis. Dia pun meminta netizen berhenti mem-bully, sebab tidak pernah berniat mengejek ras atau suku tertentu.

"Berhenti menyebutku rasis karena aku tanning di sunbed," tulisnya di Twitter.
Kecanduan Tanning, Selebgram Ini Malah Dituduh Menghina Orang Kulit HitamFoto: Instagram/@cchloelizabethh


Wanita asal Newcastle, Inggris, ini melanjutkan, "Aku juga minta maaf jikalau tanning yang kulakukan di atas sunbed sudah menyinggung kalian, tidak pernah bermaksud untuk itu. Bisakah aku menambahkan, untuk kalian semua yang bilang apa yang aku lakukan itu jahat, keji, mengganggu... kamu semua benar-benar menujukanku lewat cuitan."

Chloe juga menyebut netizen yang mengritiknya sangat jahat. Namun pada cuitan terakhir dia menulis tidak akan lagi mempedulikan omongan orang dan lebih memilih menikmati hidup dengan liburan.
(hst/hst)