Dijual Kulkas Kecantikan Untuk Simpan Produk Kosmetik

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 11 Apr 2019 08:37 WIB
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram

Jakarta - Bicara tentang kecantikan, wanita kini tak segan mengeluarkan banyak dana terutama untuk membeli serum. Kini investasi wanita bertambah lagi setelah hadirnya tren kulkas kecantikan.

Kulkas kecantikan pada dasarnya adalah kulkas mini yang dimanfaatkan untuk menyimpan kosmetik. Di media sosial, kulkas kecantikan ini sering kali terpampang di Instagram para beauty enthusiast.


Kini bahkan ada brand bernama Cooluli yang menjual kulkas khusus untuk produk skincare. Cooluli menawarkan desain kulkas yang cantik yang layak masuk konten Instagram. Kulkas kecantikan tersebut dijual seharga seharga US$ 60 atau sekitar Rp 800 ribuan

Lalu, apa manfaat memiliki kulkasi kecantikam? Menurut Dr. Joshua Zeichner, direktur kosmetik dan klinis di RS Mount Sinai, New York, kulkas akan memperpanjang usia produk skin care.

"Meski begitu bukan sesuatu yang wajib untuk dimiliki," ujarnya, seperti dikutip Allure.



Pengaruhnya di kulit adalah saat menggunakan produk skin care yang dingin maka dapat meredakan kemerahan atau gatal. "Temperatur dingin dapat meredakan kulit dari gatal atau rasa tidak nyaman," kata Dr. Joshua.

Dr Preema from the London Clinic menambahkan bahwa produk berbasis gel atau masker menjadi produk skin care terbaik yang ditaruh di kulkas karena bisa meredakan wajah sembab atau kemerahan. (kik/kik)