'Wajah Orang Kaya' Jadi Tren Operasi Plastik 2019

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 22 Mar 2019 12:33 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Pakar bedah plastik Dr. Dirk Kremer dari London mengungkap tren operasi plastik 2019. Tren operasi plastik 2019 disebut Dr. Dirk sebagai 'wajah orang kaya'.

Kriteria wajah orang kaya menurut Dr. Dirk adalah layaknya bintang-bintang reality show seperti Kylie Jenner dan Megan Barton Hanson.



'Wajah Orang Kaya' Jadi Tren Operasi Plastik 2019 Bintang reality TV Megan Barton Hanson Foto: Dok. Instagram


"Wajah kencang dan padat seperti 'orang kaya' seperti memakai tas Louis Vuitton baru, secara instan dikenali dan sebagai penanda kekayaan dan status sosial," ujar Dr. Dirk, seperti dikutip dari The Sun.

Dr. Dirk melihat bahwa kini wanita justru ingin dilihat telah melakukan prosedur kecantikan seperti botox atau filler bibir. "Punya wajah yang kencang dan bibir tebal kini menjadi sumber kebanggaan," begitu menurut Dr. Dirk dari klinik kecantikan Harley St Aesthetics di London, Inggris.

Pakar bedah plastik Dr. Dirk KremerPakar bedah plastik Dr. Dirk Kremer Foto: dok. Instagram (@drdirkkremer)


Prosedur kecantikan 'wajah orang kaya' tidak datang dengan harga murah. Untuk filler pipi dan bibir, diperkirakan harganya 200 poundsterling atau sekitar Rp. 3,7 juta untuk masing-masing bagian.

Sementara injeksi botox antikerut dikenakan biaya sekitar 180 poundsterling atau Rp 3,3 juta. Prosedur kecantikan ini bisa menghabiskan sekitar Rp. 10 juta yang diulang setiap enam bulan atau satu tahun sekali. (kik/kik)