Laser hingga Sayur Mentah, Ini Perawatan Putri Sebelum Pandu Debat Cawapres

Silmia Putri - wolipop Senin, 18 Mar 2019 17:49 WIB
Putri Ayuningtyas menjalani perawatan sebelum acara debat cawapres. Foto: Silmia Putri/Wolipop Putri Ayuningtyas menjalani perawatan sebelum acara debat cawapres. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Putri Ayuningtyas telah memandu acara Debat Cawapres berjalan lancar pada Minggu (17/03/2019) di The Sultan Hotel Jakarta bersama Alvito Deannova. Sebelum menjadi moderator acara penting tersebut, Putri telah melakukan beberapa persiapan salah satunya perawatan wajah.

Tepat tiga hari sebelum hari H yakni Jumat (13/03/2019), ia mengunjungi Miracle Aesthetic Clinic di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Hari itu, ia berkonsultasi dengan dr. Ratna Widyaningsih agar perawatan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan kulitnya.

Laser hingga Sayur Mentah, Ini Perawatan Putri Sebelum Pandu Debat CawapresPutri menjalani perawatan kulit di Miracle Aesthetic Klinik. Foto: Silmia Putri/Wolipop

"Kulit mba Putri masih sangat bagus dan tidak ada kerutan. Tapi memang mba Putri kan suka pakai make up karena pekerjaan dan kulitnya juga agak kering. Makanya, perawatan ini dilakukan agar kulitnya lebih bagus kalau pakai make up," ungkap dr. Ratna Widyaningsih kepada Wolipop, Jumat (13/03/2019) di Miracle Aesthetic Clinic Kemang, Jakarta Selatan.

Tiga jenis perawatan yang dipilih oleh sang dokter untuk Putri, yaitu Miracle Diamond Peel Plus, Miracle MedLita Skin Rejuve, dan Miracle Fotona Smooth Lifting. Ketika perawatan tersebut tidak memiliki efek down time, atau membuat kulit mengelupas atau memerah sehingga cocok dilakukan di tiga atau empat hari sebelum acara.

Miracle Diamond Peel Plus berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati di lapisan atas. Dilanjutkan dengan Miracle Medlita Skin Rejuve yang berfungsi meremajakan kulit. Perawatan yang terakhir yaitu Miracle Fotona Smooth Lifting berfungsi untuk tightening atau membuat kulit terlihat lebih kencang.

"Intinya kalau laser itu memang untuk menyenyalkan. Agar kulit itu lebih moist dan lebih cerah. Kalau tightening itu biar wajahnya lebih keangkat ya karena dia akan shooting di depan kamera. Jadi kulitnya lebih kencang," terang sang dokter.
Laser hingga Sayur Mentah, Ini Perawatan Putri Sebelum Pandu Debat CawapresPutri melakukan perawatan di Miracle Aesthetic Clinic Kemang. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Perawatan ini berlangsung selama dua jam tanpa rasa sakit. Usai melakukan semua tahapan tidak ada bekas kemerahan di wajah. Rentang harga perawatan di Miracle Clinic Kemang dibandrol mulai dari Rp 450.000 - Rp 32.000.000.

Putri mengaku sangat puas dengan perawatan hari itu. Wanita berusia 35 tahun itu termasuk jarang melakukan perawatan dan sempat takut treatment tersebut berbekas di kulitnya.

"Aku tuh jarang banget perawatan, karena kesibukan. (Jadi sekarang) kerasa bersih aja dan lebih seger. Kalau prosesnya memang agak terasa panas dan sensasi cekit-cekit," ungkap Putri Ayuningtyas kepada Wolipop usai melakukan perawatan.

Bekerja sebagai presenter berita, Putri Ayuningtyas harus memakai make up tebal setiap hari. Belum lagi cahaya kamera yang setiap hari harus ia hadapi, membuat Putri harus ekstra hati-hati dalam merawat kulitnya. Untuk itu, untuk di keseharian, Putri rutin membersihkan wajah dan memakai sunblock meski di dalam ruangan.
Laser hingga Sayur Mentah, Ini Perawatan Putri Sebelum Pandu Debat CawapresWajah segar Putri setelah menjalani perawatan. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Selain itu, Putri juga menjaga pola makan. Wanita yang mengaku suka buah-buahan dan sayuran mentah ini mengaku tidak kesulitan untuk memperbanyak makanan bernutrisi.

"Aku tuh suka banget makan tomat. Tomat itu enak banget. Apalagi tomat yang kecil-kecil itu ya, itu enak banget. Biasanya aku makan tomat mentah buat sarapan," tambahnya.

Hanya saja, ia harus menjauhi gorengan dan keripik kesukaannya agar suaranya tetap terjaga di atas panggung. Saat pandu Debat Cawapres di panggung, suaranya terdengar sangat bulat dan cukup lantang.


Laser hingga Sayur Mentah, Ini Perawatan Putri Sebelum Pandu Debat Cawapres
(sil/sil)