Viral Cara Menggerakan Lidah yang Bisa Bikin Wajah Tirus, Ini Caranya

Silmia Putri - wolipop Minggu, 17 Mar 2019 11:47 WIB
Viral cara membuat wajah jadi tirus. Foto: Dok. YouTube dr. Mew Viral cara membuat wajah jadi tirus. Foto: Dok. YouTube dr. Mew

Jakarta - Beberapa jenis operasi plastik disajikan untuk menyulap bentuk rahang menjadi lebih tirus. Namun, baru-baru ini sebuah teknik mengubah bentuk rahang viral di media sosial. Teknik tersebut bisa dilakukan sendiri tanpa dokter tanpa biaya sepeser pun.

Teknik tersebut dinamakan 'Mewing' atau dalam bahasa Indonesia berarti 'mengeong'. Teknik ini dikenalkan oleh dr. Mike Mew seorang dokter gigi ahli asal Inggris. Ia percaya bahwa dengan menggerakkan lidah dengan cara tertentu dapat mengubah bentuk rahang.

Nama 'mewing' juga merujuk pada dr. Mew. Teknik tersebut merupakan bagian dari kampanye sang dokter berjudul 'orthotropics'. Melalui chanel Youtube-nya, dr. Mew mengungkap bahwa bentuk wajah dan rahang bisa diperbaiki dengan posisi lidah yang selama ini tidak kita sadari.



Hal yang digarisbawahi sang dokter adalah teknik mewing bukanlah sebuah tren kecantikan yang bisa mengubah wajah. Namun, teknik ini merupakan terapi yang bisa membuat postur lidah kembali kepada tempatnya. Dengan tekstur lidah yang benar, bentuk rahang juga menjadi lebih baik.

Viral Cara Menggerakan Lidah yang Bisa Bikin Wajah Tirus, Ini CaranyaPipi jadi tirus. Foto: Dok. YouTube dr. Mew


Dilansir dari Jawline Exercise, tidak semua orang harus melakukan mowing. Ada beberapa orang yang disarankan melakukan teknik ini contohnya seperti orang yang sering bernafas dengan mulut atau orang yang memiliki gangguan tidur. Namun, orang yang merasa tidak memiliki rahang yang baik bisa mencoba teknik ini.

Cara melakukan mewing adalah dengan mengangkat seluruh bagian lidah ke atas hingga menyentuh langit-langit mulut. Hal ini dilakukan saat mulut tertutup. Lakukan sesering mungkin hingga secara tidak sadar, posisi lidah akan menjadi seperti itu tanpa kita lakukan sendiri.

Perubahannya bisa dilihat setelah rutin dilakukan dalam beberapa waktu. Di Instagram, banyak netizen membagikan foto before after melakukan mewing. Dalam waktu sebulan, perubahannya ada yang sudah terlihat. Ada pula yang melakukan mewing selama 2 tahun, dan perubahannya cukup signifikan.

Tertarik mencobanya di rumah? (sil/eny)