Make Over Rilis Make Up 'Anti Kilang Minyak', Cocok untuk Negara Tropis

Silmia Putri - wolipop Rabu, 06 Mar 2019 18:04 WIB
Make Over Powerstay. Foto: Silmia Putri/Wolipop Make Over Powerstay. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Tinggal di negara tropis seperti Indonesia membuat kulit cenderung lebih cepat berminyak. Meski tren kecantikan sekarang cenderung mengarah pada hasil riasan yang dewy atau glowing, tapi tak semua kulit wanita Indonesia cocok dengan tren riasan tersebut.

Hal ini sejalan dengan hasil mini survey yang dilakukan oleh brand kecantikan Make Over. Menurut hasil survey tersebut, produk kecantikan dengan hasil matte masih diminati oleh wanita Indonesia karena kondisi kulit mereka yang cenderung berminyak.

Untuk itu, Make Over merilis rangkaian produk dengan hasil matte yang cocok untuk wanita Indonesia bernama Powerstay pada Selasa (07/02/2019) di Scenic180 Resto & Lounge, Sahid Sudirman Centre Jakarta Pusat. Rangkaian produk tersebut terdiri dari Powerstay Weightless Liquid Foundation, Powerstay Color Correcting Primer, Powerstay Under Eye Perfecting Conceaer dan Powerstay Ultra Glow Highlighter. Sebelumnya Make Over sudah merilis dua produk lebih dulu pada Agustus 2018 yaitu Powerstay Matte Powder Foundation, dan Powerstay Mattifiying Transparent.

Make Over rilis produk makeup Powerstay yang diklaim 'anti kilang minyak'Make Over rilis produk makeup Powerstay yang diklaim 'anti kilang minyak' Foto: Silmia Putri/Wolipop


Menurut Mario Kristion selaku Product Innovation Make Over, rangkaian produk Powerstay memiliki tiga keunggulan yaitu lightweight atau ringan, long lasting atau tahan lama, dan matte. Tiga klaim tersebut dianggap tepat dipilih untuk wanita dengan jenis kulit berminyak.

"Wanita yang memilik kulit berminyak sebaiknya memilih foundation yang ringan dengan pigmentasi yang tepat. Karena biasanya kulit yang oily juga lebih cepat membuat foundation teroksidasi jadi warnanya menggelap," ungkap Mario Kristion kepada Wolipop pada acara Press Conference Peluncuran Make Over Powerstay di Scenic180 Resto & Lounge, Sahid Sudirman Centre Jakarta Pusat, Selasa (07/02/2019).

Selain foundation, primer dan concealer juga memegang peranan penting untuk membuat hasil riasan matte. Produk dengan kandungan dasar air lebih disarankan. Menurut Mario, kulit berminyak justru harus terhidrasi dengan baik.

Aplikator produk make up juga menentukan hasil riasan. Powerstay Under Eye Perfecting Concealer memakai aplikator berbentuk pensil dengan bulu halus. Menurut Mario, kulit di bawah mata sangat sensitif dan mudah berkerut. Kita harus memastikan aplikator yang digunakan di area tersebut tidak kasar.

Make Over rilis produk makeup Powerstay yang diklaim 'anti kilang minyak'Make Over rilis produk makeup Powerstay yang diklaim 'anti kilang minyak' Foto: Silmia Putri/Wolipop


Jika tetap ingin mengikuti tren make up glowing tanpa membuat kulit seperti kilang minyak, Mario menyarankan untuk memakai highlighter setelah foundation dengan hasil matte. Penggunaan highlighter juga bisa mempertajam dimensi wajah sekaligus menyempurnakan tampilan.

Pada peluncuran koleksi Powestay ini, Make Over merilis delapan shade warna foundation, empat shade warna primer, tiga shade warna concealer, dan tiga shade warna highlighter. Semua warna dibuat berdasarkan keragaman warna kulit orang Indonesia. Range harganya dibandrol dari Rp 83 ribu - Rp 189 ribu.

(agm/agm)