Inilah Tren Rambut Pria 2019 yang Cocok Buat ke Kantor

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 01 Feb 2019 11:10 WIB
Gaya Fade, salah tren rambut pria 2019 yang cocok buat ke kantor. (Foto: Dok. Pancos Barbershop) Gaya Fade, salah tren rambut pria 2019 yang cocok buat ke kantor. (Foto: Dok. Pancos Barbershop)

Jakarta - Seperti apa tren rambut pria untuk 2019? Bila kamu ingin mengawali tahun ini dengan gaya rambut yang baru, maka tak ada salahnya melirik tren rambut pria 2019 sebagai referensi.

"Sebenarnya kalau tren rambut pria nggak akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kebanyakan pria suka model yang klasik dan tidak neko-neko. Yang penting adalah detail di setiap potongan," kata celebrity barber Henoch Sitompul di Pancos Barbershop, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/1/2019).


Henoch adalah pemilik sekaligus pendiri Pancos Barbershop yang eksis sejak 2013. Sebelumnya, ia pernah berguru kepada Vince Garcia, 'tukang cukur' langganan rapper Drake, aktor Hollywood Tyrese, dan bintang NBA Lebron James.

Untuk tren rambut pria 2019, Henoch merangkumnya menjadi dua gaya rambut dengan styling yang berbeda.

1. Fade
Tren rambut 2019 bergaya Fade dengan tatanan  Tren rambut 2019 bergaya Fade dengan tatanan Pompadour.(Foto: Dok. Pancos Barbershop)
Ciri khas dari gaya ini adalah potongan bergradasi yang halus dari rambut hingga ke kulit di samping kiri, kanan, dan belakang kepala. "Penampilan rambut menjadi lebih tegas dan rapi," kata juri kontes barber 'The Cuts' di Trans 7 itu.

Fade dapat dikreasikan dengan beberapa gaya seperti Pompadour, Slicked Back, dan Side Part. Pompadour dapat dihasilkan dengan cara menyisir rambut atas membentuk gundukan yang tinggi di bagian depan dengan menggunakan produk pomade atau sejenis. Gaya ini sangat direkomendasikan untuk ke kantor atau menghadiri acara resmi lainnya.

Untuk Slicked Back, Anda cukup menyisir semua rambut ke bagian belakang. Gaya ini dapat memberikan kesan classy namun kekinian bagi para pria. Sementara side part adalah gaya belah samping, baik kiri atau kanan. Cocok untuk mereka yang suka bergaya kasual.


2. Taper
Gaya rambut Taper untuk tren 2019.Gaya rambut Taper untuk tren 2019. (Foto: Dok. Pancos Barbershop)
Berbeda dari Fade, potongan dengan model Taper menonjolkan ketipisan rambut hanya di area pelipis dan tulang kepala belakang. Taper sangat dianjurkan bagi para pria dengan karakteristik rambut afro seperti keriting dan ikal. Kesan santai dan tetap segar untuk menjalankan rutinitas setiap hari adalah hasil yang terlihat dari model potongan Taper. Gaya ini sangat cocok bagi para pekerja di industri kreatif.
(dtg/dtg)