Cerita Wanita yang Habiskan Rp 145 Juta Demi Jadi Boneka Hidup

Hestianingsih - wolipop Rabu, 23 Jan 2019 13:38 WIB
Foto: Instagram/@kirumagica Foto: Instagram/@kirumagica

Kent - Krista Magica punya obsesi yang bisa dibilang unik. Remaja berusia 19 tahun itu ingin menjadi boneka hidup, dan untuk mewujudkan obsesinya, ia rela mengeluarkan uang hingga 8000 Poundsterling atau sekitar Rp 146 juta.

Selama dua tahun ini, Krista Magica menghabiskan sebagian besar waktunya untuk berdandan bak boneka. Wanita asal Kent, Inggris, ini perlu waktu dua jam setiap paginya, menciptakan tampilan seperti Lolita (sebutan untuk wanita bergaya bak boneka di Jepang).

Krista menggunakan foundation untuk menciptakan efek kulit putih dan halus seperti porselen. Ia juga menggunakan banyak produk rias mata untuk membuat matanya lebih besar seperti boneka.

Eye shadow, eyeliner putih, tiga lapis bulu mata palsu dan lensa kontak berwarna dipakainya setiap hari demi tampil seperti boneka hidup. Rambutnya pun dicat warna pink dan ia kerap memakai aksesori telinga yang membuat penampilannya semakin imut.
Cerita Wanita yang Habiskan Rp 145 Juta Demi Jadi Boneka HidupFoto: Instagram/@kirumagica

Isi lemari Krista Magica pun dipenuhi pakaian dan aksesori khas boneka. Seperti baju berwarna pink, pita-pita, gaun bergaya Victorian, juga kostum yang terinspirasi dari pakaian tokoh anime.

Menjadi boneka hidup diakui Krista membantunya mendapatkan rasa percaya diri. Sebelum berdandan ala boneka, desainer fashion dan perhiasan ini merupakan pribadi yang sangat pemalu dan minder.

Krista mengungkapkan ia pernah menderita gangguan kesehatan mental dan setelah menjadi boneka hidup, kepercayaan dirinya meningkat. Ia bahkan mendapatkan kekasih dengan gaya dandanan yang seperti sekarang.
Cerita Wanita yang Habiskan Rp 145 Juta Demi Jadi Boneka HidupFoto: Instagram/@kirumagica

"Aku perlu dua jam untuk bersiap-siap setiap harinya. Lama memang tapi efeknya cukup menenangkan dengan hanya duduk di depan cermin dan makeup," kata Krista, seperti dikutip dari Daily Mail.

Krista bercerita bahwa ia ingin selalu tampil menarik perhatian. Berdandan seperti boneka membuat ia jadi pusat perhatian dan banyak orang ingin berfoto dengannya.

"Banyak wanita tua meminta berfoto dengan saya untuk ditunjukkan pada cucu mereka. Sangat menarik. Aku tidak pernah mendapat komentar negatif," kata Krista.
Cerita Wanita yang Habiskan Rp 145 Juta Demi Jadi Boneka HidupFoto: Instagram/@kirumagica

Media sosial pun menyambut eksistensi Krista dengan cukup baik. Lewat Instagram, tak sedikit netizen yang memuji penampilan Krista dan itu membuatnya sangat bahagia.

"Banyak orang bilang mereka terinspirasi olehku. Manis sekali. Sangat menakjubkan. Dan dikelilingi barang-barang yang cantuk membuatku bahagia. Membuatku sangat percaya diri," ujarnya.

Krista menuturkan tidak akan berhenti berpenampilan seperti boneka. Respon positif dari orang-orang yang membuatnya tetap semangat mengekspresikan diri.
(hst/hst)