Cerita Soal Jerawat, Kendall Jenner Malah Diolok Netizen Karena Ini

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 09 Jan 2019 18:32 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta -

Kendall Jenner memang diketahui bermasalah dengan jerawat. Beberapa kali model tersebut tampil dengan wajah yang tidak mulus dan bangga akan hal itu. Beberapa waktu lalu, Kendall pun membagi sekelumit kisahnya mengenai problema kulit tersebut. Namun bukannya mendapat pujian, wanita 22 tahun itu malah mendapat ejekan dari netizen.

Kendall di-endorse brand perawatan wajah Proactive yang memang khusus untuk mengatasi jerawat. Dalam sebuah video promo, Kendall pun mengungkap keinginannya untuk membantu orang dan mengerti masalah mereka terhadap jerawat meski ketika itu tidak diutarakan secara jelas.

"Ketika aku berusia 14 tahun aku tidak bisa menjangkau orang sebanyak sekarang. Kini aku 22 tahun ada 'banyak hal' di belakangku, aku merasa bisa menolong kalian. Dan (mengatakan) itu tidak apa-apa (karena) aku mengalaminya, aku adalah orang normal, dan aku mengerti kalian dan bisa berkoneksi dengan kalian dan coba membantu," ungkapnya dalam video.

Video tersebut kemudian juga di-tweet oleh sang ibu, Kris Jenner. Dipromosikan sebagai sesuatu yang sangat dalam dan berani, netizen pun 'tertawa' ketika tahu yang dibicarakan bukan masalah berat tapi hanya soal jerawat.

"Aku sangat bangga padamu sayangku Kendall Jenner karena sudah menjadi berani dan rapuh. Melihatmu membagi cerita terdalammu untuk membuat pengaruh positif kepada banyak orang dan membantu mengembangkan dialog positif adalah sebuah bukti betapa kamu telah menjadi wanita hebat," tulis sang ibu.

Netizen tentu tak butuh waktu lama untuk mengejek postingan tersebut. "Bisakah kita semua berhenti sejenak untuk berterima kasih pada Tuhan bahwa Kendall Jenner menemukan kekuatan untuk mengaku bahwa dia punya jerawat. Seberapa banyak hal satu keluarga harus alami?"

"Semua orang benar-bener berpikir bahwa pengumuman besar Kendall Jenner adalah dia mengaku gay ketika itu sebenarnya adalah mengenai jerawatnya" tulis netizen.

Selain karena tulisan over dramatis Kris, Kendall juga diolok karena netizen tidak percaya dia memakai produk tersebut. "Kendall Jenner melakukan facial 3000 dollar (Rp 42 jutaan) mengenakan Balenciaga dari atas sampai bawah di sela-sela pemotretan dengan Vogue. Aku jamin dia tidak menggunakan Proactive," tulis yang lain.

"Dermatologis Kendall Jenner pasti merasa seperti dokter bedah plasti Bella Hadid sekarang" "Kamu tahu Kendall Jenner tidak pakai Proactive. Dia punya dermatologis orang kaya. Dia menggunakan laser dan serum yang tidak bisa aku ucapkan" tulis yang lain.

(ami/ami)