Ahli Facial Langganan Meghan Markle Bocorkan 5 Rahasia Cantik Sang Duchess

Hestianingsih - wolipop Minggu, 06 Jan 2019 10:20 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images

Jakarta - Meghan Markle membuat banyak wanita iri tak hanya karena berhasil memikat hati seorang pangeran Inggris, tapi juga karena kecantikan alaminya. Sejak kemunculannya di publik sebagai tunangan, dan kini istri Pangeran Harry, Duchess of Sussex selalu dikagumi karena kompleksi wajahnya yang tampak segar, awet muda dan bercahaya.

Ternyata tak perlu produk perawatan mahal untuk mendapatkan wajah glowing seperti Meghan Markle. Ahli facial para selebriti Nicholas Joss membeberkan rahasia cantik mantan aktris itu yang bisa juga dilakukan para wanita di rumah.

Nicholas Joss diketahui telah menangani kulit sejumlah selebriti ternama seperti Priyanka Chopra dan Gwyneth Paltrow, termasuk juga Meghan Markle. Salah satu tahapan perawatan yang dilakukannya adalah masker dari bahan-bahan dapur yang mudah didapatkan.

Sedikitnya ada lima bahan yang sering ia gunakan karena manfaatnya yang bagus untuk kulit. "Masker bikinan sendiri di rumah sangat bagus, aku sangat menyarankannya. Mudah dibuat, bebas, dan kamu bisa mengobtrol sendiri bahan-bahan yang kamu oleskan pada kulit - itu sebabnya kebanyakan klienku suka," tutur Nicholas, seperti dikutip dari Refinery 29.

Apa saja kelima bahan itu?

1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan bahan dapur multifungsi. Selain untuk memasak tentunya, minyak kelapa bisa digunakan untuk merawat kulit dan rambut. Selain itu minyak kelapa juga bisa jadi bahan utama yang sempurna untuk membuat masker. "Bisa dicampurkan dengan bahan-bahan lain untuk membuat tekstur masker seperti pasta," kata Nicholas.

2. Kunyit
Menurut Nicholas, kunyit merupakan bahan yang sangat bagus dengan banyak manfaat bagi kulit. Kunyit berkhasiat menenangkan dan membantu meredakan peradangan kulit.

"Kunyit yang dicampur dengan minyak kelapa adalah resep mudah yang bisa mencerahkan dan melembapkan kulit," saran Nicholas.

3. Oatmeal
Selain sehat untuk sarapan, oatmeal juga bisa digunakan untuk menyehatkan kulit. Cukup satu sendok makan untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.

"Oat berfungsi sebagai eksfoliasi ringan dan sangat bagus untuk kulit ketika dicampurkan bersama minyak kelapa atau madu," jelasnya.

4. Madu
Masukkan satu sendok makan madu ke dalam semangkuk yoghurt tanpa rasa, lalu oleskan pada wajah. Gosokkan secara lembut dan perlahan untuk membantu menenangkan kulit kering dan sensitif.

5. Putih Telur
Putih telur mengandung albumin, jenis protein yang bisa digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan membersihkan komedo hitam. Selain itu putih telur juga membantu mencerahkan wajah. Ia menyarankan untuk memakai masker dari putih telur secara rutin, minimal satu kali seminggu untuk mendapatkan kulit halus dan lebih cerah. (asf/asf)