Tren Kecantikan di Asia, Bikin Hidung Palsu Pakai Wax Hingga Selotip Dagu

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Des 2018 18:10 WIB
Foto: dok. Instagram (@rachgoddrad) Foto: dok. Instagram (@rachgoddrad)

Jakarta - Di Instagram atau Youtube kamu mungkin sering melihat wanita Asia berdandan dengan kulit putih, hidung mancung dan dagu lancip. Penampilan palsu tersebut kemudian diakhiri dengan video melepas selotip dan mengelupaskan waxing dari bagian hidung.

Penampilan tersebut kini jadi makeup tren di kalangan beauty enthusiast Asia, termasuk di Indonesia. Salah satu Youtuber kecantikan, Rachel Godrad pernah mencoba penampilan ini. Tren kecantikan itu disebut sebagai DIY operasi plastik karena hasilnya yang tidak natural.

Tren Kecantikan di Asia, Bikin Hidung Palsu Pakai Wax Hingga Selotip DaguFoto: Rachel Goddard dok. Instagram (@rachgoddard




Awalnya tutorial kecantikan itu tren di China, di mana tampak transformasi yang signifikan dari sebelum dan sesudah makeup lengkap dengan bahan-bahan pendukung seperti wax dan selotip. Wax prostetik dipulaskan di hidung untuk membuat hidung palsu agar tampak lebih mancung.

Tak sampai di situ, para wanita China tersebut juga menggunakan plester di rahangnya. Wajah mereka pun jadi berubah karena rahangnya jadi ramping dan dagu tampak lancip.


Tren Kecantikan di Asia, Bikin Hidung Palsu Pakai Wax Hingga Selotip DaguFoto: Rachel Goddard dok. Instagram (@rachgoddard


"Dagu lancip ala-ala cewek Korea," begitu penjelasan Rachel Goddrad dalam chanel Youtubenya.

Hasil akhirnya, penampilan jadi tampak seperti boneka. Namun menurut Rachel, makeup seperti ini tidak cocok untuk dipakai sehari-hari.

"Menurut gue makeup kayak gini benar-benar takes time banget. Apalagi buat hidungnya, pakai foundation, bedaknya, belum lagi kalau salah. Makeup kayak gini enggak banget kalau dipake tapi kalau buat seru-seruan boleh juga ya," komentar Rachel Goddard di chanel Youtube. (kik/kik)