Punya Kulit Sensitif Tapi Tetap Kinclong, Ini Cara Ririn Ekawati Rawat Kulitnya

Silmia Putri - wolipop Selasa, 04 Des 2018 06:36 WIB
Tips merawat kulit sensitif ala Ririn Ekawati. Foto: Silmia Putri/Wolipop Tips merawat kulit sensitif ala Ririn Ekawati. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Tak semua selebriti memiliki kulit normal dan mudah dirawat. Aktris Ririn Ekawati mengaku miliki kulit sensitif yang cukup rewel. Kulit wajahnya cukup mudah berjerawat dan bruntusan.

Ditemui di sela acara private trunk show 'Pelangi Timur' di Grand Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Senin (03/12/2018), Ririn Ekawati berbagi cara merawat kulit sensitif. Berikut tipsnya.

1. Jangan Coba-Coba Pakai Skin Care

"Kalau bisa (bagi yang kulitnya sensitif) jangan coba-coba pakai skin care. Jangan karena melihat orang lain pakai itu terus bagus, terus dicobain, orang lain pakai ini bagus, terus dicobain. Akhirnya yang aku rasain, di kulit kita belum tentu cocok karena kulit kita berbeda-beda," tutur bintang FTV ini kepada Wolipop.



Ririn juga sangat menghindari krim yang terlalu keras. Ia lebih memilih produk skin care alami yang ringan. "Kalau krimnya terlalu keras, akan menimbulkan kulit merah-merah itu harus diantisipasi sama kulit sensitif. Malah kalau kita pakai krim pagi kebanyakan bisa menyebabkan komedo," tutupnya.

2. Minum Air Putih

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah minum air putih. Semakin bertambah usia, kulit akan semakin kering. Selain sensitif, kulit Ririn juga kombinasi berminyak dan kering. Untuk itu, penting baginya untuk mendehidrasi kulit dengan baik.

Kulit kinclong Ririn Ekawati.Kulit kinclong Ririn Ekawati. Foto: Ismail/detikHOT


3. Memakai Sunblock

"Terus kita juga wajib pakai sunblock ya untuk melindungi kulit. Karena matahari tuh jahat banget. Kita pakai sunblock untuk menghindari keriput sama flek-flek hitam juga," terang wanita kelahiran 1982 ini.

4. Memilih Produk Kecantikan yang Simple

Ririn memilih perawatan kulit yang simple dan tidak terlalu banyak jenisnya. Untuk perawatan mingguan, ia memilih produk masker yang alami. Ririn juga mengaku jarang pergi ke dokter kecantikan untuk perawatan.

5. Menjaga Gaya Hidup

Keadaan kulitnya juga tergantung pada gaya hidup dan hormon. Jika sedang datang bulan, ia mengaku lebih sensitif. Begitu juga jika ia kurang tidur. Jadi menurutnya, kita harus menjaga pola makan dan tidur agar kulit lebih sehat.


(sil/eny)