Mbak Titiek, Modal Rp 50 Ribu Bisa Jadi Cantik Lho, YouTuber Ini Buktinya

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 18 Nov 2018 07:34 WIB
Ilustrasi tutorial makeup. Foto: iStock Ilustrasi tutorial makeup. Foto: iStock

Jakarta - Titiek Soeharto mengkritik kondisi ekonomi saat ini. Dia mempertanyakan, dengan uang Rp 50 ribu ibu-ibu bisa beli apa di pasar. Hal itu dia sampaikan saat berkampanye untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Cilegong, Banten, Rabu (14/11/2018)

Tampaknya uang Rp 50 ribu tidak bisa dianggap sepele. Hanya dengan modal Rp 50 ribu bahkan kurang dari itu, banyak wanita bisa tampil cantik, malah meraih sukses. Salah satu yang sudah membuktikannya adalah YouTuber Rahmawati Kekeyi Putri Cantikan.

YouTuber yang akrab disapa Kekey itu kini meraih sukses setelah tutorial makeupnya yang hanya bermodalkan Rp 25 ribu viral. Tutorial makeup tersebut hingga kini sudah ditonton lebih dari enam juta kali. Berkat tutorial makeup yang di dalamnya menggunakan balon air sebagai pengganti beauty blender itu Kekey sampai diwawancara Nagita Slavina dan diundang tampil di televisi.



Dalam tutorial makeupnya, Kekey membuktikan bahwa hanya dengan uang Rp 25 ribu, wanita sudah bisa tampil cantik. Produk yang digunakannya di dalam video tutorial itu adalah foundation dari Viva yang harganya hanya Rp 5 ribuan, blush on Viva yang juga seharga Rp 5 ribuan dan lipbalm dari Lip Ice seharga Rp 15 ribuan.

Bukan hanya Kekey yang bisa tampil cantik hanya dengan modal Rp 25 ribu. Di YouTube bisa ditemukan dengan mudahnya deretan YouTuber yang sukses membuat tutorial makeup tampil cantik hanya dengan modal tak sampai Rp 50 ribu.

Beauty vlogger lainnya yang membuat tutorial makeup hanya dengan modal Rp 25 ribu adalah Melanie Ayu Suryani. Vlogger dengan nama akun Shimel Official ini membuat video 25k makeup challenge yang sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali.

[Gambas:Youtube]


Melanie sungguh kreatif dalam berdandan menggunakan perlengkapan makeup yang totalnya tak sampai Rp 25 ribu. Produk yang digunakannya adalah foundation Viva seharga Rp 5 ribuan, pensil alis seharga Rp 7 ribuan, lipstik Mirabella seharga Rp 10 ribu dan bedak tabur Viva kemasan reffil seharga Rp 2 ribu.

Dengan kreatifnya, Melanie memakai berbagai produk tersebut bukan hanya sesuai fungsinya. Misalnya saja, dia menggunakan pensil alis sebagai alat untuk membuat eyeliner atau lipstik digunakannya juga sebagai blush on. Dan hasil makeup Melanie pun tak kalah dari mereka yang memakai produk di atas Rp 25 ribu.

Asalkan kreatif, modal berapapun juga bisa bikin kamu cantik ya ternyata.



(eny/eny)