5 Kesalahan Saat Pakai Sheet Mask, Bisa Jadi Gagal Glowing

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 14 Agu 2018 18:31 WIB
Foto: dok. Veocel
Jakarta - Sheet maks, masker kecantikan Korea yang mendunia ini memang sangat mudah digunakan. Masker tisu tersebut cukup ditempelkan di wajah dan didiamkan beberapa saat, kemudian kamu bisa langsung merasakan manfaatnya. Seketika kulit bisa terasa lembab dan jika rajin menggunakannya maka membuat wajah jadi lebih glowing dan flawless.

Tapi jika salah dalam menggunakan sheet mask, maka bisa jadi gagal glowing. Ketahui dulu lima kesalahan saat pakai sheet mask.

1. Kulit Belum Bersih
Jangan pakai sheet mask saat wajah belum benar-benar bersih. Pastikan kamu melakukan double cleansing sebelum menggunakan sheet mask. Seperti dikutip The Fashion Spot, Alicia Yoon, CEO website beauty Korea Peach & Lily mengimbau bahwa gunakan sheet mask saat wajah bersih untuk hasil yang lebih optimal.

Baca Juga: Di Balik Tren Masker Kecantikan, Kenali Jenis Bahan Sheet Mask

2. Menggunakan Moisturiezer Sebelum Sheet Mask
Menggunakan moistureizer sebelum masker adalah cara pakai sheet mask yang salah. Kamu tidak butuh moisturizer sebelum pakai sheet mask. Pakailah moisturizer setelah pakai sheet mask untuk mengunci kelembaban.

3. Mendiamkan Sheet Mask Terlalu Lama
Kalau kamu pikir bahwa semakin lama pakai sheet mask semakin baik, maka kamu salah. Faktanya, pakai sheet mask terlalu lama bisa memperburuk kondisi kulit. "Jika sheet mask terlalu kering, maka kelembapan yang ada di kulit bisa terserap ke tisu. Pastikan lepas masker saat tisunya masih lembab dengan essence," ujar salah satu ahli kecantikan dari brand Miss Spa.

4. Mencuci Wajah Setelah Pakai Sheet Mask
Sejumlah orang tak nyaman dengan essence yang terlalu basah menempel di wajah setelah pakai sheet mask. Tapi, justru itu bahan-bahan terbaik yang akan diserap kulit. Jangan mencuci wajah setelah pakai sheet mask. Jika kamu mencuci wajah, maka kamu akan membuang bahan-bahan terbaik untuk melembabkan kulit.

Baca Juga: Baru Rilis, Masker Wajah Ini Langsung Habis Terjual Dalam 1 Menit

5. Tidak Memanfaatkan Kelebihan Essence di Sheet Mask
Setelah mendiamkan sheet mask selama 10 hingga 15 menit, sisa-sisa essence masih cukup banyak. Jangan langsung membuangnya. Kamu bisa memeras essence dan pulaskan di bagian leher hingga dada. (kik/kik)