Dulu Pernah 'Mati Suri', Ini Rahasia Sharon Stone Tetap Memukau di Usia 59

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 09 Jan 2018 19:15 WIB
Foto: Getty Images
Hollywood - Aktris Sharon Stone menunjukkan batang hidungnya di Golden Globe Awards 2018 baru-baru ini. Di usia 59, ia tampak tak menua. Apa rahasianya?

Padahal pada 2001 silam, kesehatannya sempat menurun drastis. Aktris nomine Oscar itu hampir saja meninggal lantaran penyakit anuerisma otak yang membuatnya seperti mati suri.

Sharon Stone bersama putranya menghadiri Golden Globe Awards 2018 baru-baru ini. Sharon Stone bersama putranya menghadiri Golden Globe Awards 2018 baru-baru ini. (Foto: Getty Images)

Butuh waktu yang cukup panjang bagi Sharon Stone untuk kembali hidup 'normal' lagi. Selama dua tahun ia belajar berjalan dan berbicara lagi. Berangkat dari pengalaman yang mengerikan itu, Sharon termotivasi untuk lebih disiplin melakoni gaya hidup sehat.

"Aku sangat berkomitmen melakukannya. Bagiku, disiplin adalah semacam kebebasan," kata bintang 'Basic Instinc' itu kepada The Hollywood Reporter.

Dulu Pernah 'Mati Suri', Ini Rahasia Sharon Stone Tetap Memukau di Usia 59Sharon Stone (Foto: Jonathan Leibson/Getty Images for Celebrity Fight Night)

Sharon rutin berolahraga di pusat kebugaran empat atau lima kali dalam seminggu. Kelas pilihan Sharon di antaranya pilates, yoga, dan menari. Kalau tidak sempat ke gym, ia memanfaatkan bath tub di rumah untuk melakukan gerakan legs lift (angkat kaki).

Selain rutin berolahraga, ibu tiga anak itu juga memerhatikan asupan makanan. Haram hukumnya bagi Sharon untuk mengonsumsi Alkohol, gluten, dan kafein. "Aku mencobanya selama tiga bulan, dan hasilnya terlihat dalam waktu tiga bulan," ungkap aktris yang pernah menjadi juri Cannes Film Festival 2002 bersama Christine Hakim itu.

Berpikiran positif juga menjadi kunci kecantikan seorang Sharon Stone. Ia pun menganggap penuaan sebagai sesuatu yang positif. "Aku memilih untuk menua. Bertumbuh untuk menjadi tua adalah tujuan hidupku. Aku sudah pernah berada di ICU selama sembilan hari dan kesempatan hidupku sangat kecil. Jadi, aku tak takut menua. Menurutku hal yang paling membuatmu sedih adalah berpikir bahwa kita tak akan pernah menua," imbuh Sharon.

(dtg/dtg)