Mengenal Hellua Puspoyo, Influencer Cantik di Balik The Lipstick Mafia

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 20 Okt 2017 14:10 WIB
Foto: Instagram Hellua @thelipstickmafiaaa Foto: Instagram Hellua @thelipstickmafiaaa

Jakarta - Nama Hellua Puspoyo mungkin sudah tak asing lagi bagi wanita penggemar lipstik. Popularitasnya sebagai beauty influencer bermula ketika dirinya membuat akun Instagram dengan nama The Lipstick Mafia. Kepada Wolipop, wanita yang memiliki nama Safiyya Hellua Puspoyo ini menceritakan awal mula dirinya bisa dikenal sebagai lipstick addict.

Lipstik memang menjadi salah satu komponen terpenting sebagai pelengkap makeup dan membuat riasan wajah menjadi sempurna. Untuk bisa memberikan inspirasi pada wanita lain melalui gambaran warna lipstik dalam berbagai brand ini, Hellua pun memutuskan membaginya pada unggahan foto di Instagram @thelipstickmafiaaa.

"Sebenarnya nggak sengaja punya koleksi lipstik banyak, dan aku kayak sayang kalau lipstik sebanyak ini nggak aku pakai. Shade apa, jadi aku ingin bikin kayak gallery lipstik apa aja yang aku punya, jadi orang lain yang mau tau aku pakai lipstik apa tinggal cari aja di Instagram," kata Hellua di Harlequin Bistro, Jakarta Selatan.

Mengenal Hellua Puspoyo, Influencer Cantik di Balik The Lipstick MafiaFoto: dok. Wolipop

Nama mafia sendiri bagi Hellua memiliki konotasi makna menguasai. Sehingga jika wanita lain yang ingin mencari tentang swatch warna-warna lisptik, mereka bisa mencarinya dengan mengunjungi Instagram miliknya.

Pada 2013, wanita yang kini memiliki pengikut di Instagram lebih dari 96 ribu followers ini mulau mengunggah foto lipstik yang dipoleskan ke bibirnya. Tak melulu foto pewarna bibir, bahkan kini ia juga telah merambah penggunaan makeup secara keseluruhan, seperti penggunaan foundation dan perona pipi.

"Jadi sebenarnya aku hanya iseng pakai kamera handphone dan lampunya dari meja rias. Terus lama-lama responnya itu cukup baik, nambah followernya sampai sekarang bisa jadi kayak gini," ujar Hellua.

"Aku nggak tahu beauty influencer itu apa, nggak kepikiran untuk jadi kayak sekarang. Emang aku suka makeup jadi awalnya cuma iseng," tambahnya.
Mengenal Hellua Puspoyo, Influencer Cantik di Balik The Lipstick MafiaFoto: dok. Wolipop

Hingga kini, koleksi lipstik yang dimiliki wanita kelahiran 1985 ini pun sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Baik lipstik dari produk lokal hingga luar negeri telah menjadi koleksi Hellua. Bahkan saking banyaknya koleksi lipstik Hellua, ia terkadang memberikan lipstiknya kepada teman atau kerabatnya.

"Kalau total lipstik aku nggak pernah hitung lagi sebenarnya. Satu kamar aku itu udah lumayan penuh sama makeup, sampai aku kebingungan mau simpan dimana lagi. Udah agak kewalahan ngatur space," jelas Hellua.
Mengenal Hellua Puspoyo, Influencer Cantik di Balik The Lipstick MafiaFoto: Dok. Instagram/thelipstickmafiaaa

Menurut beauty influencer yang juga memiliki lebih dari dua ribu subscriber di akun Youtubenya ini, setiap wanita bebas menggunakan warna lipstik tak terpaku dengan ketentuan tertentu. Meskipun banyak anggapan jika warna lipstik yang bagus itu disesuaikan dengan jenis kulit tertentu, bagi Hellua wanita seharusnya bisa berani mengkombinasikan dan meeksplorasi warna.

"Makeup itu menurut aku sesuatu yang fun ya, jadi kalau menurut kamu warna lipstik ini nggak sesuai sama kamu atau nggak matching dengan warna baju ya gampang tinggal dihapus. Jadi jangan terikat dengan sesuatu, kalau kamu percaya diri apapun yang kamu pakai pasti hasilnya akan lebih menarik," imbuhnya.
(agm/agm)