Gaya Nenek 71 Tahun yang Jadi Vlogger Bikin Netizen Terpana

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 31 Jul 2017 17:10 WIB
Foto: Dok. Instagram Foto: Dok. Instagram

Seoul - Park Mak Rye mungkin tak tampak seperti wanita biasa karena menjadi blogger kecantikan yang terkenal di media sosial saat berusia 71 tahun. Nenek asal Korea Selatan ini memiliki keterampilan hebat dalam menggunakan makeup. Bahkan meski usianya sudah tak muda lagi, Youtuber ini memiliki lebih dari 285 ribu subscriber.

Usia bagi Park memang hanyalah sebuah angka karena ia mampu mencuri atensi netizen berkat gaya tutorial makeupnya. Meskipun kebanyakan wanita mungkin merasa tidak nyaman memamerkan tanda-tanda penuaan mereka di layar, Park dengan bangga membagikan tutorial makeup yang menampilkan garis wajah atau keriput, dan kulit kendurnya.

Jadi Blogger Kecantikan, Nenek 71 Tahun Asal Korea Selatan Pukau NetizenFoto: Dok. Instagram

"Dulu aku berpikir, sejak usiaku lebih dari 70, hidupku sudah berakhir. Tapi saat aku mulai melakukan ini, aku menyadari bahwa kehidupan dimulai pada usia 71 tahun," kata Park dilansir Nextshark.

Baca juga : Viral, Beauty Blogger Dikritik Netizen Karena Ciptakan Tren Makeup Rasis

Ketenaran Park yang mengejutkan ini ternyata memiliki kisah tersendiri. Saat masih kecil, Park tidak diizinkan oleh orangtuanya untuk pergi ke sekolah. Bukan tanpa alasan, orangtuanya mengira jika Park akan bekerja di sekitar rumah dengan baik.

"Ibu dan ayah saya tidak mengajari saya sekolah meskipun kami tidak hidup miskin, karena mereka ingin membuat saya bekerja," jelas Park.
Jadi Blogger Kecantikan, Nenek 71 Tahun Asal Korea Selatan Pukau NetizenFoto: Dok. Instagram

Park menghabiskan masa remajanya mengumpulkan kayu bakar di pegunungan, dan membawanya kembali pulang ke rumah. Kemampuan membaca atau menulis yang dimiliki Park berasal dari kebaikan tetangganya. Ia pun berjuang dan gigih untuk mengeja banyak kata.

"Seperti yang saya lakukan di YouTube sekarang, saya merasa menyesal karena belum berpendidikan," imbuhnya.

Baca juga : Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup Jadi Viral

Dikenal sebagai blogger kecantikan dan memiliki followers di Instagram lebih dari 122 ribu, awal mula ketenaran Park dimulai karena bantuan cucunya yang bernama Kim Yura. Saat Januari lalu, Kim mengunggah video liburan di Australia bersama Park.

"Suatu hari cucuku membuat dokumentasi saya dalam bentuk video. Kemudia ia mengunggahnya ke YouTube," ujar Park.
Jadi Blogger Kecantikan, Nenek 71 Tahun Asal Korea Selatan Pukau NetizenFoto: Dok. Instagram

Video yang diunggah di Youtube dengan nama akun Korea Grandma itupun mendapat banyak respon positif dan sangat menyukai gaya humor nenek Park yang lincah dan lucu. Beberapa video mengenai tutorial makeup pergi ke pasar hingga video tentang resep awet muda ini membuat Park sukses dan tenar. Tak hanya video tentang riasan wajah, Park juga mengunggah video tentang aktifitas kegiatannya namun dikemas dengan gayanya yang kocak.

"Dia nyata. Dia tidak palsu," komentar netizen dengan nama Lee Injae

"Sangat menyegarkan melihat dunia melalui mata seorang nenek," tulis netizen lain.

Park juga sering memberikan seminar makeup di Seoul, Korea Selatan dan dihadiri oleh ratusan penggemarnya. Tak hanya itu, beberapa perusahaan juga tertarik menjadikan Park sebagai model iklan.
(agm/agm)