Tak Hanya Wanita, Kini Pria Juga Gemar Sulam Alis

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 13 Jun 2017 18:49 WIB
Foto: Anggi Mayasari Foto: Anggi Mayasari

Jakarta - Sulam alis menjadi tren kecantikan masa kini yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Tak hanya digemari oleh wanita, beberapa pria juga kini banyak yang tertarik untuk melakukan sulam alis. Hal itu diungkapkan oleh pemilik salon kecantikan Wonderfully Made, Lia Lau.

Menurut Lia saat ini justru semakin banyak kaum pria yang datang ke salon kecantikan untuk merias diri. Banyak pria yang datang ke salon kecantikan untuk membentuk alisnya dan melakukan sulam alis. Wanita yang telah menekuni seni sulam alis sejak 2009 ini juga mengungkapkan dari tahun ke tahun terjadi kenaikan 10 persen jumlah pria yang ingin melakukan sulam alis.

"Kalau disini cowok juga banyak, biasanya mereka itu melakukan sulam alis biar alis tipisnya itu jadi tebal dan terlihat kemudian bisa tampil lebih wibawa dan percaya diri," tutur Lia.

Tren sulam alis pria ini pun berbeda dengan wanita. Jika wanita lebih populer untuk mengubah alisnya dengan bentuk ujung yang rata, maka tren sulam alis pria bentuk ujung alisnya cenderung sedikit lebih melengkung. Menurut Lia, kebanyakan pria melakukan sulam alis dengan warna cokelat tua dan hitam.

"Semua pria bisa melakukan sulam alis, biasanya 18 tahun ke atas. Kalau tekniknya baik pria maupun wanita sama saja," ungkap Lia.

Baca Juga : Tak Hanya Wanita, Pria Juga Sulam Alis untuk Tampil Lebih Wibawa dan Macho

Lia juga mengklaim bahwa sulam alis yang dikerjakan olehnya ini bisa bertahan selama dua tahun. Namun untuk kulit wajah yang berminyak, sulam alis bisa bertahan kurang dari dua tahun.

"Nggak ada perawatan khusus lainnya, yang terpenting setelah sulam alis tidak boleh berenang atau alis tidak boleh basah dulu selama dua sampai tiga hari," jelas Lia.

Sementara itu, Lia juga mengungkapkan di bulan suci Ramadan dan dekat dengan hari raya ini kebanyakan pria lebih memilih melakukan hairline atau sulam rambut. Sulam rambut untuk mengurangi kebotakan yang terjadi di kepala ini menurut Lia mengalami kenaikan sekitar 20 persen mendekati lebaran.

"Kalau alis itu normal aja nggak ada ngaruhnya untuk lebaran atau puasa itu sama aja. Tapi yang biasanya sulam rambut ini yang sudah berusia ya bapak-bapak gitu," ujarnya.
(agm/agm)