Viral, Tampil Dengan Air Mata di Wajah Jadi Tren Makeup Unik

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 26 Mei 2017 15:26 WIB
Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Tak sedikit wanita pernah mendengar ucapan jangan menangis karena air mata yang keluar akan membuat makeup menjadi berantakan. Namun kini air mata adalah salah satu bagian dari riasan yang menjadi populer di Instagram. Untuk wanita sedih yang suka menangis, tren Instagram aneh ini dapat merepresentasikan perasaan yang tengah dialami.

Jika sebelumnya tren riasan 'air mata' glitter yang membubuhkan bubuk glitter di bawah mata sehingga menciptakan efek menangis sempat populer. Kali ini riasan yang disebut 'air mata palsu' menjadi tren baru karena terlihat benar-benar sangat nyata menciptakan efek menangis yang dramatis.
Viral, Tampil Dengan Air Mata di Wajah Jadi Tren Makeup UnikFoto: Dok. Instagram

Para penata rias kreatif ini menciptakan riasan air mata palsu dari lip gloss dan lukisan wajah. Untuk membuat efek tatapan mata berlinang ini, seorang makeup artist dari Kanada, Laura Kalmakoff meneteskan lip gloss bening di wajahnya dan menciptakan air mata yang tampak realistis.

"Lip gloss adalah salah satu cara yang sulit karena secara bertahap akan menyebar ke seluruh wajah Anda dalam beberapa menit," ungkap Laura kepada Allure.
Viral, Tampil Dengan Air Mata di Wajah Jadi Tren Makeup UnikFoto: Dok. Instagram

Meskipun berantakan, lip gloss bening tampaknya menjadi media makeup air mata yang paling populer. Selain menggunakan lip gloss, melukis wajah juga dapat dilakukan sebagai salah satu cara untuk menciptakan riasan air mata palsu. Laura juga mengungkapkan lebih memilih cat wajah yang teraktivasi air untuk makeup air mata.

"Jika menggunakan cat wajah yang teraktivasi dengan air itu akan membuatnya tetap kering di wajah Anda," tutur Laura
Viral, Tampil Dengan Air Mata di Wajah Jadi Tren Makeup UnikFoto: Dok. Instagram
Menurut Laura hal itu dapat dilakukan dengan menaruh sikat kecil ke air dan kemudian menambahkannya ke dalam beberapa cat wajah. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikannya ke area mata untuk menciptakan riasan 'air mata'.

"Mereka akhirnya akan kering dan bertahan, tetesan cat wajah ini terlihat paling menyenangkan untuk menciptakan efek riasan air mata karena tidak memakan waktu yang cukup lama," jelas Laura (agm/agm)