Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup Jadi Viral

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Mei 2017 14:37 WIB
Pakai makeup dengan fidget spinner. Foto: Instagram
Jakarta - Fidget spinner kini jadi mainan favorit berbagai kalangan dari segala usia, mulai anak kecil, remaja hingga orang dewasa. Fidget spinner pun seolah jadi mainan 'wajib' bagi anak 'gaul' zaman sekarang atau mereka yang selalu mengikuti perkembangan tren.

Benda yang dimainkan dengan cara diputar-putar ini pun merambah ke dunia kecantikan. Adalah James Charles, beauty vlogger dan influencer yang mencoba melakukan tantangan makeup dengan mengaplikasikan riasan menggunakan fidget spinner.
Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup Jadi ViralPakai makeup dengan fidget spinner. Foto: Instagram

Pemilik akun Instagram @jamescharles dengan 2 juta follower ini mem-posting video tutorial tentang cara memakai makeup dengan fidget spinner. Dalam video yang di-posting sekitar satu minggu lalu, James memperlihatkan cara yang terbilang tidak biasa dilakukan para makeup artist maupun beauty enthusiast.

Setelah meratakan warna kulit wajah dengan foundation, James kemudian memanfaatkan fidget spinner untuk mengaplikasikan contouring. Menggunakan ujung roda fidget spinner, pria yang dijuluki 'The Contour King' ini menerapkan shading pada bawah tulang pipi, tulang hidung dan garis rahang. Ia juga mengaplikasikan concealer di bawah mata, tulang pipi, dahi serta dagu.
Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup Jadi ViralPakai makeup dengan fidget spinner. Foto: Instagram

Kemudian dengan beauty blender, James membaurkan shading, highlighting dan concelaer hingga tampak menyatu dengan fitur wajahnya. Seperti yang telah diduga sebagai seorang ahli dalam 'seni' contouring wajah, makeup James tampak flawless dan wajahnya jadi lebih berdimensi.

Video James lantas jadi populer dengan jumlah view lebih dari 2,7 juta di Instagram dan mengundang 8 ribuan komentar. Sebagian besar memuji kemampuannya melakukan contouring, shading dan highlighting dengan mainan yang fenimenal itu.

Meskipun mendapat banyak pujian, James tidak menyarankan menggunakan fidget spinner sebagai alat makeup. Ia ternyata hanya memakainya untuk keperluan posting di Instagram dan bukan dimaksudkan untuk benar-benar diaplikasikan sehari-hari.
Beauty Blogger Pakai Fidget Spinner Sebagai Alat Makeup Jadi ViralFoto: Instagram

"Postinganku ini 150 persen cuma bercanda untuk mendapat (banyak) likes. Aku harap kalian semua menyadarinya tapi fidget spinner memang benar-benar bagus untuk membantuku tetap fokus," ujar James seperti dikutip dari Mirror.

Awalnya James menyangka fidgnet spinner hanya mainan tidak berguna dan tidak penting. Tapi ia mendapati mainan ini sebenarnya punya manfaat bagi kesehatan mental.

"Pertamanya kupikir ini mainan bodoh tapi yang aku dengar ini bisa membantu orang yang ADHD, sebenarnya mereka sangat keren," tulis James di caption video.

A post shared by James Charles (@jamescharles) on


(hst/hst)