Foto: Kecantikan Mariana yang Punya Tanda Lahir Besar di Wajah

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 14 Mei 2017 15:35 WIB
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Cantik tidak selalu identik dengan wanita yang memiliki wajah mulus. Seperti yang dilakukan wanita asal Brazil ini. Mariana Mendes tidak membiarkan siapapun menentukan definisi kecantikan itu untuk dirinya. Ia tetap percaya diri meski memiliki tanda lahir besar yang tak lazim di area wajahnya.

Gadis yang tinggal di Juiz de Fora, Brazil ini memiliki tanda lahir besar yang disebut dengan congenital melanocytic nevus. Kelainan ini biasanya dialami satu dari 20 ribu kelahiran dan disebabkan oleh peningkatan jumlah pigmen di bawah kulit sehingga mengakibatkan area tersebut menjadi lebih gelap. Tanda lahir berwarna hitam yang menutupi bagian mata, hidung, dan pipinya itu membuat Mariana sering dicap aneh dan jelek oleh orang-orang di sekitarnya.

"Memiliki nevus yang besar dan tidak umum tentu saja ada banyak orang yang menatap saya dan tidak menyukainya, tapi saya tidak peduli," kata Mariana dilansir Dailymail.

Foto: Kecantikan Mariana yang Punya Tanda Lahir Besar di WajahFoto: Dok. Facebook


Bahkan gadis berusia 24 tahun ini merasa lebih cantik dan sangat berbeda dari orang lain karena memiliki tanda lahir hitam di wajahnya. Menurutnya, tanda lahir nevus yang dimiliki Mariana ini adalah bagian dari dirinya dan tentang bagaimana ia belajar untuk mecintai diri sendiri.

"Itu membuat saya istimewa, lebih cantik. Tanda lahir memberi saya penghargaan diri dan saya pikir karena penghargaan diri itu beberapa orang juga menyukainya," tutur Mariana.

Foto: Kecantikan Mariana yang Punya Tanda Lahir Besar di WajahFoto: Dok. Facebook


Ketika berusia enam tahun, Mariana sempat menjalani perawatan laser untuk mengurangi nevusnya karena ibunya khawatir ia akan diintimidasi atau di-bully oleh teman-temannya. Ia menjalani beberapa sesi perawatan tapi hasilnya sangat sedikit dan hampir tidak terlihat. Terlepas dari niat baik ibunya, Mariana mengatakan bahwa ia bahagia karena tidak menjalani operasi apapun dan ia senang masih memiliki perbedaan di wajahnya.

"Saya tidak ingin menyingkirkannya dan saya senang tidak ada lagi perawatan yang dilakukan pada nevus saya," ungkap Mariana.

Foto: Kecantikan Mariana yang Punya Tanda Lahir Besar di WajahFoto: Dok. Facebook


Mariana juga mengungkapkan ia telah membuat kesepakatan dalam dirinya untuk tidak memperhatikan komentar negatif tentang tanda lahirnya. Meskipun ia tahu tidak semua orang menyukainya, Mariana berharap mencintai kelainannya ini sendiri akan menginspirasi orang lain untuk melihat kecantikan dari dalam tentang apa yang membuat mereka berbeda.

"Saya merasa hidup dengan tanda lahir besar hitam di wajah sangat mudah. Saya sangat menyukainya dan saya ingin orang lain merasa percaya diri seperti saya tentang tanda lahir atau nevus yang dimiliki mereka," ujarnya.



(agm/eny)