Rutinitas Penting yang Sering Dilewatkan Wanita Indonesia Saat Merawat Kulit

Hestianingsih - wolipop Kamis, 27 Apr 2017 08:39 WIB
Foto: Thinkstock
Jakarta - Merawat kulit secara rutin penting untuk mencegah penuaan dini dan menjaganya tetap sehat serta bebas masalah seiring bertambahnya usia. Namun kesadaran wanita Indonesia untuk merawat kulit secara maksimal tampaknya harus ditingkatkan lagi.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang indah dan sehat, Anda perlu merawatnya secara menyeluruh baik pada pagi, siang maupun malam hari. Tapi nyatanya tak sedikit wanita yang masih belum sadar akan pentingnya perawatan kulit di malam hari.

Data statistik diungkap Garnier menunjukkan, hanya 2 dari 10 wanita di Indonesia yang memakai krim malam secara rutin. Serum, juga termasuk produk kecantikan yang terbilang masih jarang digunakan wanita pada umumnya.

"Umumnya mereka memakai krim pagi atau siang untuk sore hari juga. Indonesia termasuk negara yang penggunaan jenis skincare-nya paling sedikit. Berbeda dengan Korea atau Jepang yang bisa pakai 7 sampai 10 produk," jelas Marketing Manager Garnier Reny Agustia dalam acara diskusi 'Indonesia, The Vibrant Market for Beauty Industry' yang diadakan L'Oreal di DBS Bank Tower, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/4/2017).

Reny menambahkan, rutinitas kecantikan orang Indonesia umumnya hanya menggunakan facial foam untuk membersihkan wajah dan dilanjutkan dengan pemakaian krim pagi atau siang. Padahal memakai krim malam sangat disarankan jika Anda menginginkan kulit wajah yang tampak muda, sehat dan bebas masalah.

Di malam hari, kulit akan aktif beregenerasi saat Anda tidur dan dapat menyerap nutrisi dari krim atau serum dengan lebih maksimal.

Krim malam umumnya didesain dengan formula yang meresap hingga ke bagian dalam kulit, bahan aktifnya bekerja semalaman sehingga Anda akan bangun dengan kondisi kulit yang lebih baik. Bahan aktif pada krim malam juga lebih terkonsentrasi untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Misalnya untuk mengatasi tanda-tanda penuaan, mencerahkan atau menghilangkan jerawat.

Jadi, sebaiknya Anda tidak hanya mengandalkan pemakaian krim pagi atau siang saja untuk kecantikan kulit yang maksimal. Perawatan di malam hari pun penting agar kulit cantik lebih lama dan bebas masalah.

(hst/eny)