Alicia Keys Berwajah Polos di Majalah: Aku Bukan Budak Makeup

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Jan 2017 18:27 WIB
Foto: Dok. Allure Foto: Dok. Allure

Jakarta - Alicia Keys masih melanjutkan gerakan tanpa makeup yang sejak tahun lalu dilakukannya. Kali ini wajah polosnya tanpa makeup muncul di sampul majalah allure. Alicia kembali menegaskan kalau ia tidak memerlukan makeup untuk menghargai kecantikannya.

Pelantun lagu "Sleeping With The Broken Heart" ini mengatakan kalau dia bukan, dan tidak akan mau menjadi 'budak' makeup. Alicia menyatakan dirinya tidak akan bisa didikte ataupun dipaksa memakai riasan wajah tebal atau tipis.

Saat dia akan memakai riasan wajah, Alicia akan melakukannya tapi tanpa diminta maupun disuruh orang lain. Ibu dua anak ini pun akan menolak ketika ada orang yang memintanya tampil polos, ketika yang dia inginkan saat itu adalah memakai makeup.

"Aku bukan budak makeup. Aku bukan budak yang bisa disuruh memakai ataupun tidak memakai makeup. Aku bisa memilih kapan harus memakai makeup. Itu adalah hakku," tutur penyanyi 35 tahun ini, seperti dikutip dari Female First.

Tidak mau pakai makeup, bukan berarti Alicia memandang 'rendah' wanita yang gemar berdandan. Menurutnya semua orang bisa dengan bebas memakai concealer untuk menutupi kekurangan pada wajah, atau maskara untuk melentikkan bulu matanya. Sebab menurutnya penggunaan makeup adalah sebuah bentuk ekspresi diri. Begitu pun ketika seseorang memutuskan tak menggunakan makeup.

"Menurutku makeup adalah bentuk ekspresi diri. Aku tidak ada maksud mengejek siapapun sama sekali (yang memilih pakai makeup). Tidak ada satupun yang harus dipermalukam dengan cara yang Anda pilih untuk mengekspresikan diri. Dan itulah intinya," tambah ibu dua anak ini.

Selain bentuk ekspresi, Alicia juga merasa keputusannya menghindari pakai makeup menjadi langkah tepat untuk kesehatan kulitnya. Belasan tahun berkarier di dunia musik dengan selalu ber-makeup tebal membuat kulitnya menjadi rusak.

Tanpa makeup tebal, kulitnya kini lebih bisa 'bernapas' dan masalah kulit jadi mudah teratasi. (hst/hst)