Makanan yang Dihindari Alicia Keys untuk Miliki Wajah Mulus Tanpa Makeup

Hestianingsih - wolipop Senin, 14 Nov 2016 11:02 WIB
Foto: Jamie McCarthy / Getty Images
Jakarta - Tampil tanpa makeup tampaknya sudah menjadi ciri khas seorang Alicia Keys. Meskipun tak memulaskan sedikitpun riasan, wajahnya tetap terlihat segar dan mulus tanpa noda.

Di wajahnya hanya terlihat sedikit bintik-bintik kecokelatan karena faktor genetik. Selebihnya, hanya kompleksi wajah yang berkilau dan sehat.

Memiliki kulit sehat seperti sekarang, ternyata tidak didapatkan penyanyi 35 tahun ini dengan mudah. Alicia mengatakan perlu waktu sangat lama sampai kulit wajahnya bebas masalah. Seperti wanita pada umumnya, ibu dua anak ini juga sempat 'berperang' dengan jerawat.

Kepada majalah Elle, pelantun lagu 'Sleeping With The Broken Heart' ini berujar, "Membutuhkan waktu 'selamanya' untuk mendapatkan kulitku yang sekarang. Maksudku, aku tahu rasanya punya wajah penuh jerawat dan komedo."

Selain rajin merawat wajah dengan produk-produk yang tepat, Alicia juga menjaga asupan makannya. Ia mengatakan kondisi kulitnya berubah drastis setelah berhenti mengonsumsi susu dan produk-produk makanan turunannya.

"Aku mengalami itu (kulit berjerawat) di depan publik. Tapi ketika kehamilan pertamaku aku mulai menghindari susu dari dietku dan minum banyak air putih, yang membawa perubahan besar pada kulitku," jelas istri dari Swizz Beats ini.

Susu, sebenarnya bukanlah faktor utama penyebab jerawat. Tapi pada orang dengan intoleransi laktosa, beberapa bisa mengalami tumbuhnya jerawat yang sulit hilang.

Intoleransi laktosa terjadi ketika tubuh tidak memiliki enzim tertentu untuk mencerna gula susu -laktosa- sehingga membuat tubuh bereaksi. Beberapa reaksi yang biasa dialami karena intoleransi laktosa adalah terganggunya pencernaan seperti mencret, atau peradangan pada kulit yang memicu jerawat.

(hst/kik)