Seniman Ciptakan Tren Unik, Pakai Tanaman Sukulen Sebagai Nail Art

Alissa Safiera - wolipop Sabtu, 22 Okt 2016 13:13 WIB
Foto: Dok. Instagram/Arozona
Jakarta -

Popularitas tanaman sukulen semakin tinggi akhir-akhir ini. Kita melihatnya sebagai hiasan terrarium, perhiasan, bahkan di pernikahan sekalipun. Cara mengurusnya yang mudah membuat banyak pecinta tanaman ingin memiliknya, ditambah lagi tanaman ini cantik difoto untuk Instagram.

Seorang seniman asal Australia memiliki cara baru untuk berkreasi dengan sukulen. Tanaman mini ini tak lagi terbatas dalam pot, tapi juga tubuh Anda. Lebih spesifik, mempercantik bagian kuku.

Seniman kreatif itu adalah Roz Borg yang awalnya menata sukulen dalam terrarium atau membuatnya jadi perhiasan. Namun sejak sebulan lalu, ia mulai memanfaatkan sukulen sebagai nail art.

"Aku membuat perhiasan dari sukulen dan ingin menggunakan cara yang sama untuk sesuatu yang aku tak pernah melihat itu sebelumnya. Aku mencarinya di Google dan tidak menemukan apapun, jadi aku yang memulainya," kata Roz Borg kepada Huffington Post.

Lewat akun Arozona, ia berbagi foto-foto sukulen cantik yang ditata di atas kuku palsu sebelum diletakkan di atas kuku asli. Roz memakai baby succulent dan lem Oasis khusus tanaman untuk membuat karya seninya itu.

Menurut Roz, penggunaan lem khusus ini sangat penting agar sukulen dapat ditanam dan tumbuh kembali. "Ini adalah nail art sementara," ujarnya.



(asf/asf)