MTV VMA 2016

Lagi, Alicia Keys Tampil Tanpa Makeup di MTV VMA 2016

Hestianingsih - wolipop Senin, 29 Agu 2016 11:05 WIB
Foto: Jamie McCarthy / Getty Images Foto: Jamie McCarthy / Getty Images

Jakarta - Alicia Keys kembali melakukan 'gerakan tanpa makeup' di ajang penghargaan bergengsi. Penyanyi yang sejak Mei 2016 lalu mengumumkan dirinya akan tampil bebas makeup ini tampil tanpa riasan wajah sedikit pun di MTV Video Music Awards 2016 yang dihelat di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016) malam.

Alicia tampil dengan gaun panjang merah-hitam motif floral, serta tatanan rambut kepang yang dikuncir tinggi. Wajahnya tampak polos tanpa goresan eyeliner, bubuhan eyeshadow, pulasan lipstik bahkan foundation maupun bedak tipis tak ia kenakan.


Dari foto-foto yang beredar, tampak pelantun lagu 'A Woman's Word' ini hanya memakai pelembap. Tak lebih dari itu. Tak memakai makeup, penampilan Alicia tampak kontras dengan selebriti lainnya seperti Kim Kardashian hingga Beyonce. Alicia hadir untuk membacakan penerima penghargaan Best Male Video yang dimenangkan oleh Calvin Harris.

Penyanyi berusia 35 tahun ini pertama kali tampil tanpa makeup di acara BET Awards, Juni 2016 lalu. Belakangan, penyanyi sekaligus produser itu memang memilih untuk tampil tanpa makeup dalam acara apapun, termasuk saat dirinya menjadi bintang tamu di acara The Voice.

Dalam newsletter milik aktris Lena Dunham, Alicia menulis sebuah essay tentang keinginannya yang ingin tampil tanpa makeup selama beberapa waktu. Ia melihat keputusannya tersebut sebagai sebuah revolusi dalam hidup.

"Karena aku tidak mau lagi menutupi diriku. Bukan wajahku, bukan pikiranku, bukan jiwaku, bukan pemikiranku, bukan mimpiku, bukan perjuanganku, bukan perkembangan emosionalku. Bukan apapun," tulisnya, seperti dikutip dari People.

(hst/hst)