ADVERTISEMENT

Rapunzel Dalam Dunia Nyata Ini Punya Rambut Panjang yang Warna-warni

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 05 Agu 2016 17:05 WIB
Foto: Instagram Trisha Reibelt
Jakarta - Banyak wanita punya rambut sangat panjang seperti tokoh kartun Rapunzel. Namun usaha mereka dalam memanjangkan 'mahkota' sepertinya tidak bisa dibandingkan dengan Trisha Reibelt. Wanita asal Australia itu bukan hanya berambut menjuntai hingga bagian paha namun juga warna-warni. Hal tersebut membuatnya punya banyak fans di Instagram.

Trisha mulai memanjangkan rambut sejak 2004. Wanita 31 tahun itu juga sudah mencatnya dengan kombinasi warna yang tidak natural sejak remaja dan tidak pernah berhenti sampai sekarang. Menurut Trisha, hal itu terinspirasi dari mainan favoritnya saat kecil yakni Lanard Hair Bear.

"Aku punya banyak rambut. Aku suka mewarnainya dengan warna-warna yang menyenangkan. Aku juga suka suka memotret hal-hal menyenangkan yang aku lihat," ungkap pemilik aku @treelocks tersebut dalam bio Instagram-nya.



Warna rambut Trisha pun sering bergonta-ganti. Dipantau dari akun Instagram-nya, ia pernah tampil dengan rambut bernuansa pelangi, pastel, hijau hingga oranye. Trisha pun kerap menatanya dengan teknik kepang atau digerai saja. Kadang ia juga menyesuaikan riasan mata dengan warna rambut yang sedang diterapkan.



"Aku mengombinasikan lima warna untuk tampilan ini," kata Trisha saat rambutnya bernuansa kuning-oranye-hijau.

Sekilas, Trisha memang terlihat senang-senang saja punya rambut menjuntai yang kaya warna. Namun ia tentu menghadapi sejumlah tantangan dalam merawat dan mengaturnya. Agar selalu tampak menawan, Trisha ternyata rajin mencat rambut sendiri dengan bantuan seorang teman setiap tiga bulan sekali. Hal tersebut tentu membutuhkan usaha ekstra karena perlu di-bleaching, apalagi rambutnya sangatlah panjang.



Meski sering terpapar proses kimia ternyata rambut Trisha tidak terlalu bermasalah atau butuh banyak perawatan. Di keseharian, Trisha hanya mencucinya dengan sampo bebas silikon dan kondisioner secara teratur. Agar tetap sehat dan warnanya bersinar, ia juga membilasnya dengan vinegar setelah keramas. Trisha pun memastikan rambut tidak dicatok untuk meminimalisir timbulnya cabang di bagian ujung.

Karena rambut Rapunzel warna-warni tersebut, Trisha mendapat cukup banyak pujian. Sejumlah orang meminta foto bersama, sebagian lain ingin menyentuh rambutnya. Trisha pun mengaku senang jika ada yang mengagumi atau bertanya-tanya mengenai rambutnya.


(sra/sra)