Tips Pilih Lipstik Nude untuk Kulit Gelap Agar Wajah Tak Tampak Kusam

Hestianingsih - wolipop Kamis, 03 Sep 2015 15:46 WIB
Dok. Thinkstock
Jakarta - Wanita yang memiliki kulit sawo matang dan gelap umumnya enggan memakai lipstik berwarna nude. Salah satu alasannya karena khawatir wajahnya akan terlihat kusam.

Menurut Hendro, seorang makeup artist, warna nude sebenarnya bukan hanya 'milik' wanita berkulit terang. Jika ingin riasan yang terkesan flawless dan natural, wanita dengan kulit gelap pun bisa tampil cantik memakai lipstik nude.

"Nude jenisnya ada bermacam-macam. Kalau boleh saya sarankan, jika ingin pakai lipstik nude hindari yang warnanya cenderung ke cokelat itu akan tambah kusam," ujar makeup artist resmi Revlon Indonesia ini, saat berbincang dengan Wolipop di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu(2/9/2015).

Baca Juga: 50 Inspirasi Model Kebaya

Pria yang sudah bekerja di Revlon selama 17 tahun ini menyarankan untuk memilih lipstik nude dengan palet pink. Pada kulit yang gelap, warna pink-nude akan membuat wajah terlihat natural sekaligus lebih segar.

"Nude ke pink itu bagus sekali buat kulit gelap," tuturnya.

Sementara itu bagi wanita berkulit gelap yang ingin tampil edgy dan sedikit boyish, bisa memilih lipstik warna gelap juga seperti ungu tua. Warna yang sedang menjadi tren ini juga bisa memunculkan aura misterius sehingga cocok bagi mereka yang tertarik mencoba gaya berbeda dalam riasan.

"Lipstik warna ini juga sesuai untuk yang pinggiran kulit bibirnya hitam karena bisa menutup dengan sempurna," pungkas Hendro.

(hst/hst)