Intimate Interview

6 Rahasia Cantik Olivia Jensen, Olahraga dan Masker Minyak Zaitun

- wolipop Selasa, 07 Apr 2015 14:33 WIB
Foto: Robby Agus/Wolipop Foto: Robby Agus/Wolipop

Jakarta - Sebagai figur publik, menjaga penampilan agar selalu terlihat cantik dan menarik adalah sebuah keharusan. Begitu juga dengan Olivia Jensen, aktris yang populer berkat film 'Bukan Cinta Biasa'. Kepada Wolipop, wanita berdarah Batak dan Denmark ini berbagi rahasia agar tubuh tetap bugar dan kulit sehat di tengah-tengah kesibukannya sebagai aktris dan kini menjadi desainer fashion.

1. Rutin Olahraga
Olivia mengaku hobi berenang, yoga dan jogging. Olahraga baginya bukan sekadar untuk menjaga tubuh tetap ideal atau membentuk otot, tapi demi alasan kesehatan dan agar tetap bugar menjalani padatnya aktivitas sebagai selebriti.

"Aku lebih suka olahraga yang fokusnya lebih ke relaxing dan meningkatkan fleksibilitas. Badan aku kaku, jadi kalau nggak rutin olahraga badan bisa sakit-sakit. Olahraganya lebih buat stretching sih, seminggu dua sampai lima kali," tutur Olivia, di sela-sela pemotretan bersama Wolipop di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

2. Banyak Makan Buah
Buah menjadi makanan yang tidak boleh dilewatkan Olivia setiap harinya. Saat sarapan, biasanya wanita berusia 21 tahun ini hanya makan buah dan minum air putih. Ia bahkan merasa aneh jika tidak makan buah sehari saja.

"I eat fruit every single day. Sudah jadi semacam kebiasaan. Buahnya apa aja, campur. Kalau sudah bosan yang ini, ganti," tutur wanita yang sedang mengembangkan label busana bernama Olivia Jensen ini.

3. Jus Sayuran
Selain buah, Olivia juga makan banyak sayuran. Saat makan siang dan malam, ia biasanya mengurangi nasi dan memperbanyak asupan sayur serta protein. Pada malam harinya, Olivia biasanya meminum jus campuran berbagai macam sayuran. Karena kebiasaan makan sehat yang diajarkan sang ibu sejak kecil, ketika sakit ia mengaku jarang ke dokter dan hanya mengonsumsi makanan sehat, agar daya tahan tubuhnya tetap kuat.

4. Penyuka Air Putih
Di saat kebanyakan orang malas minum air putih, Olivia justru menyukai air berwarna bening ini. Hal itulah yang membuat kulitnya senantiasa lembab dan tampak sehat dari dalam.

"Aku bukan orang yang hanya suka dengan minuman tertentu, misalnya kopi atau soda. I'm happy with water," ungkap wanita yang melangsungkan pernikahan pada Mei 2014 silam ini.

5. Masker Minyak Zaitun
Olivia mengaku termasuk orang yang cuek dalam merawat kecantikan. Artinya, ia tidak suka masuk-keluar salon hanya untuk mempercantik diri. Namun rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang cukup ia perhatikan. Untuk menghindari rambut kering dan rusak akibat penataan, Olivia rajin menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut.

"Minyak zaitun sangat membantu melembabkan. Setelah pakai ke seluruh rambut, tunggu sekitar satu jam lalu dibilas. Memang perlu berkali-kali bilasnya karena kan minyak susah hilang. Saat kering, rambut mengembangnya jadi bagus seperti habis di-blow," ucapnya.

6. Kecantikan Kulit
Untuk menjaga kecantikan kulitnya, tips dari Olivia yang terpenting hanya tiga. "Treatment paling sempurna to get the perfect beauty, tidur cukup, makan dan minum yang sehat, pakai SPF. Sunscreen itu pelindung dari penuaan dini dan segala macam yang bisa merusak kulit," tutup Olivia.


(hst/hst)