Resep Cantik Puteri Indonesia Lingkungan 2014 dengan Minyak Zaitun

- wolipop Sabtu, 17 Jan 2015 09:45 WIB
Foto: Dok. Detikhot
Jakarta - Setiap wanita pada dasarnya ingin tampil cantik dan menarik. Termasuk juga runner up 1 Puteri Indonesia 2014, Elfin Pertiwi Rappa. Meski disibukkan dengan berbagai aktivitas, Puteri Indonesia Lingkungan 2014 ini selalu terlihat cantik dan segar pada setiap kesempatan.

Wanita 20 tahun ini tak segan-segan untuk membeberkan rahasia kecantikannya. Sejak duduk di bangku SMP, ia sudah dibiasakan dipijat menggunakan minyak zaitun dan cendana oleh sang ibunda. Maka tak heran kebiasaan ini terus terbawa hingga sekarang. Apalagi setelah mengetahui bahwa minyak zaitun mempunyai manfaat untuk menghaluskan dan melembabkan kulit.

Tak hanya dipijat, rupanya wanita kelahiran 1994 ini juga gemar merawat diri dengan lulur yang dicampur susu. "Jadi setelah dipijat, tunggu sampai minyak zaitunya meresap terus aku pakai lulur kocok yang ditambah body scrub terus pakai susu. Aku balurkan ke tubuh dan didiamkan sampai lembab. Setelah itu digosok dan balurkan lagi, hasilnya lebih kelihatan," ujar Elfin saat berbincang dengan Wolipop pada acara peluncuran produk terbaru Mustika Ratu di Alun-alun Indonesia, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/1/2015).

Selain untuk tubuh, penggunaan minyak zaitun pun bisa dimaksimalkan untuk merawat rambut. Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku dulunya ia memiliki rambut pendek yang sangat tipis. Setelah rajin menggunakan minyak zaitun dan lidah buaya sejak usia empat tahun, rambutnya mulai panjang, tebal dan berkilau.

Untuk urusan wajah, pemenang kostum terbaik dalam ajang Miss International 2014 yang digelar di Tokyo, Jepang ini tidak berurusan dengan dokter kulit. Ia merawatnya sendiri secara alami. Jika timbul jerawat di wajah, Elfin biasanya selalu menyemprotkan air oksigen di wajahnya. Setelah itu menggunakan masker anti jerawat yang dicampur dengan air mawar.

"Kalau untuk wajah aku jarang minum obat ya, karena bikin berminyak dan jerawatan. Biasanya aku seminggu sekali minum rebusan air sirih. Itu bagus untuk membersihkan wajah juga," katanya lagi.

Sebagai seorang publik figur, mahasiswi jurusan ekonomi Universitas Sriwijaya ini harus tetap menjaga penampilannya. Kunci utamanya adalah dengan meminum segelas teh pelangsing. "Selesai makan pagi aku biasanya langsung minum slimming tea, jadi reproduksi usus lebih lancar. Apalagi kalau pakai slmming gel terus olahraga, hasilnya lebih maksimal," tutupnya.

(int/eny)