Wow, Lensa Kontak Bisa Dipakai untuk Tampilkan Berita

- wolipop Rabu, 23 Nov 2011 14:35 WIB
Dok. Thinkstock Dok. Thinkstock

Jakarta - Bayangkan betapa lebih mudahnya hidup jika bisa membaca berita online, melihat situs jejaring sosial atau membaca email tanpa harus menghidupkan komputer dan bisa langsung muncul di depan mata Anda. Teknologi berupa lensa kontak, akan membuat impian Anda tersebut menjadi nyata.

Para ilmuwan sedang mengembangkan lensa kontak yang suatu hari nanti penggunanya dapat menerima segala jenis informasi di depan mata. Nantinya juga dapat digunakan untuk menunjukkan arah dan menonton TV.

Lensa berjenis prototipe itu bentuknya sama seperti lensa kontak biasa. Tidak hanya sebagai media untuk membaca dan melihat gambar, lensa kontak ini juga dapat melihat seperti mata biasa yang dapat menikmati pemandangan. Uniknya, Anda bisa memperbesar pandangan tersebut.

Lensa kontak komputer itu suatu hari nanti akan dirilis, sehingga diharapkan membantu banyak orang dalam menerima informasi lebih cepat. Dengan sistem yang diletakkan di lensa kontak, tanpa menyebabkan masalah kesehatan dan mata.

Seperti dilansir dari Daily Mail, material sensor pada lensa kontak ini dibuat setipis mungkin. Ilmuwan mengklaim, seribu kali lebih tipis dibandingkan rambut manusia.

Lensa kontak super itu merupakan ide dari Professor Babak Parviz, seorang ahli lensa kontak. Cara kerjanya kira-kira seperti ini; lensa kontak memiliki teknologi wi-fi yang bisa menerima teks dan gambar dari situs-situs online. Kemudian lensa kontak mentransfer teks dan gambar layaknya 'layar virtual' di depan mata Anda.




(kik/hst)