ADVERTISEMENT

20 Ucapan Belasungkawa untuk Dikirimkan ke Teman yang Berduka

Arina Yulistara - wolipop Minggu, 04 Des 2022 16:30 WIB
Ucapan Belasungkawa Ucapan Belasungkawa. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Mengirimkan ucapan belasungkawa walaupun hanya lewat pesan singkat bisa menjadi bentuk perhatian berharga bagi teman yang sedang berduka. Bagi kamu yang sulit merangkai kalimatnya, ada beberapa kalimat ucapan belasungkawa yang bisa menjadi pilihan.

Beragam ucapan belasungkawa bisa diberikan sesuai dengan agama mereka. Namun kamu juga bisa menuliskan ucapan belasungkawa yang lebih universal.

Mungkin bagi yang beragama Islam, kamu bisa menambahkan kalimat ucapan belasungkawa dengan doa-doa. Untuk nonmuslim, berikan saja ucapan belasungkawa yang lebih terdengar universal.

Bagi kamu yang sedang memikirkan kalimat ucapan belasungkawa untuk kerabat atau teman, lihat inspirasinya di sini yuk.

Kalimat Ucapan Belasungkawa yang Islami

1. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Kamu berhak untuk menangis sekeras-kerasnya tapi jangan pernah lupa untuk berdoa kepada Allah SWT agar sahabat tercinta tetap di Jannah. Saya berharap doa kita akan membantunya dalam istirahatnya.

2. Turut berduka cita, sahabat. Semoga Allah SWT menyelamatkannya dari siksa kubur dan mengurangi segala dosanya. Semoga Allah memberinya Jannat-ul-Firdaus, amiin.

3. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga Allah (SWT) memberinya puncak tertinggi Jannah dan mengampuni dosa-dosanya. My sincere condolence.

4. Jannatul Ma'wa benar-benar surga terindah. Semoga Allah SWT memberinya surga ini dan selalu menerangi kuburnya.

5. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Nasib kita ditentukan dan dimeteraikan ketika kita datang ke bumi ini, dan kita semua akan kembali ke tanah suatu hari nanti. Semoga Allah SWT mengampuni dosa ayahmu dan memberinya tempat di Jannah Tul Firdaus.

6. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kehilangan ibumu. Semoga Allah SWT memberikannya istirahat dalam rahmat-Nya. Semoga kuburannya menjadi bagian dari Jannatul Firdaus dan tempat tinggal cahaya, amin.

7. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Aku berharap ada sesuatu yang bisa aku katakan sebagai sahabatmu untuk meringankan rasa sakitmu. Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kemudahan untuk melewati cobaan ini.

8. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu. Saya ikut bersedih atas meninggalnya suamimu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

9. Innalillahi wainnalillahi rojiun, dia adalah orang yang luar biasa dan aku akan selalu bersyukur untuk banyak memori yang ku miliki darinya. Semoga dia beristirahat dengan tenang. Dia akan selalu dirindukan.

10. Aku tidak akan pernah melupakan kebaikan kakakmu. Semoga Allah SWT memberinya istirahat yang tenang dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (jika yang meninggal laki-laki).

Ucapan BelasungkawaUcapan Belasungkawa Foto: Dok. Detikcom

Kalimat Ucapan Belasungkawa yang Universal

11. Saya ikut bersedih atas meninggalnya suamimu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

12. Kami tidak akan pernah melupakanmu. Kami akan berdoa untuknya seperti dia berdoa untuk kami. Semoga Tuhan memberinya istirahat yang tenang dan nyaman.

13. Semoga Tuhan memberimu kekuatan. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan yang kamu dan keluarga rasakan.

14. Aku selalu siap menjadi bahu untuk menangis. My heartfelt condolences to you and your family.

15. Rasa sakit karena kehilangan orang-orang tersayang tidak pernah hilang tapi saya harap kamu menjadi kuat seiring waktu. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

16. [Nama almarhum] akan sangat dirindukan. (Dia) dicintai oleh kita semua dan (dia) akan dikenang dalam ingatan kita selamanya. Turut berduka cita.

17. Saya turut berduka cita atas meninggalnya [suami/istri/pasangan] tersayang. Mereka akan dikenang dengan baik.

18. Aku memikirkanmu selama masa kesedihan ini. I'm so sorry for your profound loss.

19. My deepest condolences for the sudden loss of your [family member]. Kamu dan keluarga selalu ada dalam pikiran dan doaku.

20. Dengan berat hati, aku mengirimkan belasungkawa yang tulus kepadamu dan keluargamu.

Itulah ragam kalimat ucapan belasungkawa yang mungkin bisa menginspirasimu.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)