ADVERTISEMENT

Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita, Baca Ini Setelah Salat

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 01 Sep 2022 19:00 WIB
Doa Agar Dia Menjadi Jodoh Kita Doa agar dia menjadi jodoh kita. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Jodoh memang sejatinya ada di tangan Tuhan dan merupakan ketentuan Allah SWT. Namun, ada doa agar dia menjadi jodoh kita yang bisa dilafalkan bagi umat Islam.

Menemukan seseorang yang dicintai dan menjadi jodoh untuk menemani hidup merupakan impian banyak orang. Namun, semua kembali lagi kepada ketetapan Allah SWT karena manusia hanya bisa berencana.

Pada Al-Quran surat Az Zariyat ayat 49, Allah SWT berfirman menciptakan manusia berpasang-pasangan. Setelah memiliki perasaan cinta pada seseorang dan niat menikah karena ibadah, membaca doa agar dia menjadi jodoh kita bisa dilafalkan sebagai bentuk ikhtiar.

Bolehkah Menyebut Nama Orang yang Dicintai dalam Doa?

Menurut Ustaz Ustaz Umar Faqihuddin mengatakan, menyebut nama orang yang dicintai dalam doa sah-sah saja. Ustaz Adu Hidayat dalam tayangan di Youtube pun menjelaskan bahwa tidak ada larangan menyebut nama seseorang dalam doa agar dia menjadi jodoh kita.

"Menyebutkan nama orang boleh, tidak ada larangan kalau ingin mohon kepada Allah, meminta silahkan," jelas Ustaz Adi Hidayat dikutip dari channel YouTube Cahaya Kalbu.

Doa agar Dia Menjadi Jodoh Kita

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ فُلَاناً كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahumma Antal 'Aziizul kabiir, wa ana 'abdukadh dho'iifudz dzaliil Alladzii laa haula walaa quwwata illa bika. Allahuma sakhkhir lii fulaan (sebut nama orang yg di maksud) kama sakhkhorta Fir'aun li Musa, wa layyin lii qolbahu kamaa layyantal hadiid li Dawud. Fainnahu laa yantiqu illa bi idznika, naa shiyatuhu fii qobdlotika, wa qolbuhuu fii yadika, Jalla tsanaa u wajhika yaa arhamar roohimiin .

Artinya :

Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.

Amalan yang bisa dikerjakan agar dia menjadi jodoh kita cepat dikabulkan adalah sholat hajat dua rakaat di malam hari dan sholat dhuha dua rakaat. Dalam sholat hajat dikerjakan dalam rangka memohon agar dicepatkan jodohnya, dan mendapatkan pasangan yang baik dunia akhirat.

Setelah mengamalkan salat sunah hajat dan dhuha, bacaan doa agar dia menjadi jodoh kita bisa dilafalkan. Pada beberapa sumber, tak ada batasan berapa kali perlu membaca doa tersebut.



Simak Video "Kemenag Solo Buka Program Biro Jodoh untuk Warga Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)