ADVERTISEMENT

30 Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua yang Tulus dan Menyentuh

Arina Yulistara - wolipop Senin, 07 Nov 2022 05:00 WIB
Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sedang bertengkar dengan orang tua? Coba kirimkan kata-kata minta maaf kepada orang tua yang tulus dan menyentuh hati.

Pasti kamu pernah ada momen bertengkar dengan orang tua karena suatu masalah. Perasaan gengsi dan takut menjadi satu saat ingin minta maaf kepada orang tua.

Biar bagaimana pun, kamu harus menghargai orang tuamu. Jadi, mengalah saja dengan meminta maaf kepada orang tua lebih dulu.

Jika tidak bisa berkata langsung maka kirimkan kata-kata minta kepada orang tua yang tulus. Apa kamu belum punya ide ingin mengirimkan kalimat minta maaf kepada orang tua?

Yuk simak deretan kata-kata minta maaf kepada orang tua yang tulus dan bisa membuat hati mereka tersentuh:

Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang TuaKata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua Foto: Dok. iStock

Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua yang Singkat

1. Allah memberiku anugerah orang tua yang benar-benar penyayang dan baik. Aku minta maaf karena telah menyakitimu dengan perkataanku. Aku berdoa agar kamu memaafkanku, Bu.

2. Kepada orang tua yang selalu menginginkan yang terbaik untukku, aku sungguh minta maaf. Aku minta maaf karena mengecewakanmu.

3. Aku tahu bahwa mengatakan maaf saja tidak akan menghilangkan rasa sakit hatimu, Bu. Tapi aku berdoa agar kamu membukakan pintu maaf setiap hari.

4. Ayah, maafkan ketidakpekaanku. Aku tidak bermaksud begitu ceroboh. Maaf ya, Ayah.

5. Maafkan perilakuku yang tidak dewasa, Bu. Aku tahu aku telah menyebabkan kamu sakit, dan untuk itu, aku benar-benar minta maaf.

6. Hatiku teriris melihat ibuku menangis. Dan itu karena aku. Itu salah satu pemandangan terburuk yang pernah aku lihat. Maafkan aku, Bu.

7. Bu, kamu selalu memiliki hati yang besar dan aku minta maaf karena mengambil sebagian kecil dari kata-kata aku yang mengecewakanmu. Mohon maafkan aku.

8. Bu, saat kemarahanku menyebabkan kamu sakit hati. Aku sangat menyesal telah menyakitimu.

9. Bu, melihat rasa sakit di wajah cantikmu membuatku menyadari betapa tidak pekanya kata-kataku. Maukah kamu memaafkan aku?

10. Ayah, aku tidak mempertimbangkan perasaanmu, dan aku sangat menyesalinya. Terimalah permintaan maafku karena perkataanku.

Kata-kata Minta Maaf Kepada Orang Tua yang Mendalam

11. Ibu dan Ayah, cinta kita lebih besar dari kesedihan kita, tapi aku ingin kamu tahu bahwa aku menyesali kata-kataku yang kasar dan tidak bijaksana. Aku tahu kamu akan memaafkanku, dan untuk itu aku benar-benar berterima kasih.

12. Ibu dan Ayah, aku berjanji suatu hari nanti aku akan benar-benar tumbuh dewasa. Sampai saat itu, maukah kamu memaafkan cara kekanak-kanakanku sekali lagi? Aku mencintaimu dan tidak bermaksud menyakitimu.

13. Aku minta maaf karena mendorongmu pergi pada saat yang tepat ketika aku sangat membutuhkanmu. Terima kasih karena selalu ada untukku. Kamu adalah orangtua terhebat di dunia ini.

14. Ibu tersayang, aku tahu telah berbuat salah kepadamu, tapi aku ingin kamu tahu bahwa itu bukan rencanaku untuk melakukannya. Kamu selalu menjadi ibu yang penuh kasih dan perhatian bagiku, dan aku tidak dengan alasan apa pun sengaja membuatmu marah. Aku minta maaf.

15. Ibu yang manis, kamu selalu menjagaku dengan cara terbaik yang pernah ada. Kamu tetap menjadi wanita terindah di dunia bagiku. Aku benar-benar minta maaf karena melakukan sesuatu yang membuatmu kesal. Tolong maafkan aku.

16. Bu, aku telah berbuat salah kepadamu dan aku memohon agar kamu membiarkan cinta ibu untuk seorang anak membanjiri apa pun yang telah aku lakukan. Dari lubuk hati yang paling dalam, aku benar-benar minta maaf.

17. Memiliki ibu yang manis sepertimu sangat berarti bagiku daripada yang bisa diungkapkan dengan kata-kata. Meskipun aku telah berbuat salah kepadamu, itu tidak pernah menjadi keinginanku untuk melakukannya. Aku dengan tulus minta maaf. Aku sangat mencintaimu, Ibu.

18. Aku sangat mencintai dan menghargaimu, Bu. Aku mengatakan pada diri sendiri bahwa aku memiliki ibu terbaik dan paling menakjubkan, dan itu adalah kamu. Karena membuat kamu tidak bahagia tadi, aku dengan tulus minta maaf.

19. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang pantas mendapatkan cintaku lebih baik darimu, Bu. Aku melihat kamu dan berkata pada diri sendiri bahwa aku memiliki ibu yang paling luar biasa di dunia. Untuk alasan ini, aku tidak akan pernah dengan sengaja membuatmu tidak bahagia. Bu, tolong buka hatimu untuk memaafkanku.

20. Aku dengan tulus memberi tahumu bahwa aku tidak pernah berniat untuk membuat kamu marah, Ibu. Aku tahu kamu telah menjadi ibu terbaik di dunia bagiku, sementara aku belum sama denganmu. Hari ini, aku minta maaf untuk semua ini, Ibu. Aku sangat mencintaimu.

21. Kamu sangat berarti bagiku. Aku sangat mencintaimu, Ibu. Kamu adalah wanita yang sempurna dan paling baik yang pernah diinginkan siapa pun di dunia ini. Aku dengan tulus minta maaf karena membuatmu kecewa.

22. Seorang ibu yang penuh kasih sepertimu adalah hadiah hidup terbaik untukku. Aku harap kamu melewati hari-hari dengan mengetahui bahwa sebagai anakmu, aku telah menyiapkan tempat khusus dan menakjubkan di hatiku untuk kamu. Aku benar-benar minta maaf, Ibu.

23. Aku tidak dapat menemukan kata-kata yang cukup baik untuk meminta maaf kepada ibu yang penuh kasih seperti mu. Bagiku, kamu telah menjadi orang terbaik di dunia dan benar-benar tidak ada yang bisa menghentikanku untuk mencintaimu. Aku minta maaf, Ibu.

24. Ada begitu banyak hal di dunia yang tidak akan pernah aku alami tanpamu. Sejak kecil, kamu telah merawatku dan membesarkanku sedemikian rupa sehingga aku mendapatkan yang terbaik. Hari ini, aku dengan tulus meminta maaf atas kesalahanku.

25. Bu, kamu tahu pasti bahwa kamu adalah orang paling istimewa di hatiku. Saat aku mengetik pesan ini, aku tidak dapat menemukan kata-kata yang tepat untuk memberi tahumu bahwa kamu adalah hadiah terbaik dalam hidup untukku. Aku benar-benar minta maaf, Ibuku tersayang.

26. Untuk semua yang pernah aku lakukan yang menyebabkan kamu tidak bahagia, aku dengan tulus meminta maaf. Aku harap kamu membuka hatimu untuk memberiku pengampunan. Aku sangat mencintai dan memujamu. Kamu adalah ibu terbaik.

27. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang tak senang memiliki ibu yang manis dan penyayang sepertimu. Aku mengatakan pada diri sendiri bahwa aku adalah salah satu orang yang paling diberkati di dunia, dan aku akan selalu menyayangimu. Aku minta maaf ibu.

28. Bu, aku dengan tulus minta maaf karena melakukan apa pun yang menyebabkan kamu kecewa. Aku mohon agar kamu membuka hatimu untuk memaafkanku. Aku sangat mencintaimu.

29. Bu, mengatakan aku mencintaimu masih belum cukup untuk mengatakan betapa berartinya kamu bagiku. Ya, aku telah membuat kamu kesal, dan aku dengan tulus memberi tahumu bahwa aku tidak pernah bermaksud demikian. Aku benar-benar minta maaf, Ibu.

30. Aku telah mengatakan pada diri sendiri bahwa aku tidak akan pernah dengan alasan apa pun, dengan sengaja menyebabkan kamu sakit hati. Hari ini, aku dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kamu kecewa. Kamu sangat berarti bagiku, maafkan aku ya, Bu.

Sudahkah kamu mengirimkan kata-kata minta maaf kepada orang tua yang tulus saat membuat kesalahan hari ini? Yuk segera kirimkan, jangan ditunda ya.



Simak Video "Permintaan Maaf Younghoon The Boyz soal Insiden Nomor Telepon"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)