ADVERTISEMENT

Ketahui 4 Perbedaan Hubungan Dewasa Vs Kekanak-kanakan!

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Senin, 19 Sep 2022 16:17 WIB
Ilustrasi Dewasa dalam Hubungan Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Seiring dengan memasuki usia yang lebih matang, maka gaya berhubungan jadi ikut berubah. Berbeda dengan saat remaja yang hubungannya cuma sebatas cinta monyet saja.

Di masa seperti sekarang ini, tentu kamu lebih menginginkan hubungan asmara yang lebih dewasa. Lalu, apa bedanya sebuah hubungan dapat dikatakan sudah dewasa, dengan yang masih kenakan-kanakan? Salah satunya bisa dilihat dari cara kamu dan pasangan menghadapi masalah dalam hubungan. Biar makin jelas, yuk, simak dulu penjelasannya seperti dikutip dari laman Bonobology dan Bustle berikut ini.

1. Fokus pada Solusi Ketimbang Pertengkaran

Definisi hubungan dewasa bukan berarti tak pernah bertengkar. Karena sejatinya, tidak ada hubungan yang tanpa konflik. Pasti ada saja masalah yang muncul di tengah jalan. Konflik di sini nggak melulu pertengkaran yang heboh, ya. Bisa juga diartikan saat kamu dan pasangan tak sepaham.

Nah, yang membedakan hubungan dewasa yaitu kamu dan dia fokus mencari solusi bersama untuk setiap masalah yang ada. Bukan malah saling tunjuk siapa yang bersalah. Selain itu, kalian juga tahu cara mengendalikan ego masing-masing, dan tidak ragu meminta maaf duluan.

2. Mendukung Mimpi Masing-masing

Semua orang tentu memiliki mimpi masing-masing yang ingin dicapai. Sebagai pasangan, sudah selayaknya untuk mendukung satu sama lain. Bukannya malah merasa terintimidasi apalagi tersaingi karena melihat si dia yang lebih baik.

Justru, pasangan yang baik bisa memotivasi untuk menjadi lebih baik ke depan. Di samping itu, juga memberikan ruang bagi masing-masing untuk tumbuh sebagai individu.

3. Merasa Dipahami

Ilustrasi Dewasa dalam HubunganFoto: Dok. Shutterstock

Cara bersikap dewasa pada pasangan juga terlihat dari bagaimana si dia memperlakukanmu. Dalam hubungan dewasa, kamu akan menyadari betapa banyak perhatian yang dia curahkan untukmu. Kamu tak perlu 'mengemis' hanya untuk sekadar diperhatikan dan dipahami. Karena dia telah melakukannya, bahkan tanpa diminta.

Misalnya saja ketika kamu sedang cerita, dia akan fokus mendengarkan, dan mengesampingkan sejenak pekerjaannya. Tidak hanya itu, bagi dia apa yang kamu rasa juga sangat penting.

4. Lebih Terbuka Satu Sama Lain

Tanda lain kamu berada dalam hubungan yang dewasa, yaitu terbangun komunikasi yang baik antara kamu dan dia. Kalian saling terbuka, dan nggak ragu untuk mengungkapkan perasaan masing-masing. Saat sedang marah, cemburu, semua kamu sampaikan secara terus terang. Nggak ada lagi hal yang kalian tutupi.

Jadi, apabila kamu dan pasangan sudah lebih sering terus terang dalam menyatakan perasaan, itu tandanya hubungan kalian termasuk hubungan dewasa. Nah, hal ini sejalan dengan yang sedang Frank & co. gencarkan lewat video campaign 'Nyatakan dengan Frank & co'.

Melalui kampanye ini, Frank & co. ingin melengkapi setiap momen, harapan, serta orang-orang yang berharga dalam dalam hidup. Tak hanya sebatas perasaan cinta kepada pasangan, tapi juga ungkapan apresiasi serta permintaan maaf untuk orang tersayang.

Ilustrasi Dewasa dalam HubunganFoto: Frank Fire Madison Ladies Ring (dok. Frank & co.)

Diketahui, video campaign berdurasi 60 detik ini mengisahkan 6 perjalanan hidup dari individu yang berbeda beda dalam momen hidup dan stages of life yang berbeda pula. Salah satunya, momen pria yang menunjukkan keseriusannya untuk melamar sang kekasih dengan koleksi Frank Fire dari Frank & co. Koleksi ini menawarkan 26 desain perhiasan berlian cantik, yang sarat dengan makna dan cerita, untuk menambah keistimewaan momen berharga seperti lamaran pernikahan.

Ilustrasi Dewasa dalam HubunganFoto: dok. Frank & co.

Selain itu video ini juga menampilkan masa-masa indah pacaran saat remaja, yang saling memberikan ide hadiah unik unik ke si dia. Untuk melengkapi momen ini, maka Love Lock Collection menjadi pilihan tepat untuk #NyatakanCintamu. Liontin berlian berkualitas dari Frank & co. memiliki model menyerupai gembok yang seolah akan mengunci rapat cinta di antara kamu dan pasangan. Selengkapnya 'Nyatakan dengan Frank & co' bisa kamu tonton di YouTube Frank & co.

Diketahui, Frank & co. menghadirkan berbagai koleksi perhiasan berlian asli dengan desain timeless dan ikonik. Mulai dari liontin berlian mewah, anting berlian, hingga cincin yang bisa dijadikan kado untuk pasangan. Selain itu juga ada berbagai rekomendasi cincin nikah, dan cincin tunangan terbaru. Untuk segala isi hatimu, kamu bisa #NyatakandenganFranknco.

Bagi kamu yang ingin melihat koleksi perhiasan berlian istimewa lainnya bisa langsung datang ke gerai Frank & co. yang ada di seluruh Indonesia. Atau bisa juga dengan mengunjungi laman resmi Frank & co. serta Instagram @Franknco_id untuk mendapatkan informasi update perhiasan model terbaru.



Simak Video "Komunikasi Terbuka Demi Hindari Hubungan Toxic"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/eny)