Kompak Doyan Belanja Online, Intip Kedekatan Sophia Latjuba-Eva Celia

Erika Dyah - wolipop Rabu, 07 Sep 2022 14:45 WIB
Sophia Latjuba-Eva Celia Foto: Jenius
Jakarta - Tak hanya kompak di layar kaca, pasangan ibu dan anak, Sophia Latjuba dan Eva Celia ternyata memiliki banyak pemikiran kompak. Termasuk dalam mengurus keuangan.

Kekompakan keduanya ini terungkap dalam video yang ditayangkan pada laman resmi YouTube Jenius Connect. Sebagaimana diketahui, baik Sophia maupun Eva merupakan teman Jenius yang tengah membagikan perjalanan memulai langkah kecil mereka dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

Menariknya, baik Sophia dan Eva sama-sama mengaku lebih memilih berbelanja secara online dibanding belanja offline. Eva mengungkapkan dirinya lebih memilih berbelanja online karena barang-barangnya lebih variatif. Baginya, belanja online memiliki sensasi menyenangkan tersendiri.

"Enak aja gitu, sambil buka komputer browsing-browsing," ujar Eva dikutip dari laman YouTube Jenius Connect.

[Gambas:Youtube]

Saat ditanya soal pilihannya belanja secara offline atau online, Sophia pun kompak dengan cepat menjawab lebih senang belanja online. Apalagi, keduanya biasa menggunakan kartu debit virtual (e-Card) dari Jenius yang bisa digunakan untuk belanja online di berbagai situs e-commerce dengan lebih mudah. Baik di dalam maupun luar negeri, khususnya di seluruh merchant Visa.

Seluruh aktivitas terkait e-Card dan kartu debit Jenius lainnya dapat dikendalikan dengan mudah melalui menu Card Center pada aplikasi Jenius. Mulai dari ubah limit kartu, ubah pin, blokir/buka blokir kartu, hingga melihat histori transaksi.

Selain itu, ada juga fitur Jenius Pay yang biasa digunakan oleh Sophia dan Eva untuk belanja online di berbagai platform belanja online rekanan Jenius dengan lebih praktis.
Sophia dan Eva juga kompak mengaku lebih memilih untuk menabung terlebih dahulu sebelum membeli barang impian dibandingkan harus mencicilnya.

"Aku memang suka gitu sih, aku make sure ada uangnya udah aku tabung baru aku beli," ungkap Eva.

Adapun kebiasaan yang satu ini turut terbantu dengan fitur menabung Dream Saver Jenius dari Bank BTPN. Fitur yang satu ini juga menjadi salah satu fitur favorit dari perempuan cantik bersuara merdu ini. Dengan Dream Saver, kamu bisa memiliki tabungan autodebit untuk bantu mewujudkan berbagai impian tanpa biaya penalti.

Fitur ini pun memiliki banyak keunggulan, seperti hadirnya bunga 2,5% p.a. setara deposito, saldo awal yang bisa ditentukan sesukamu mulai Rp1, serta bebas menentukan periode dan besaran setoran autodebit, waktu tarik uang, bahkan kamu bisa membuat hingga lima tabungan sekaligus dengan menyisipkan foto dari masing-masing wishlist-mu sebagai covernya. Pastinya, hal ini akan bantu kamu lebih semangat untuk menggapai wishlist dengan cepat.

Selain kompak dalam pengaturan keuangan, keduanya juga memilih hal yang sama saat diminta memilih antara hobi shopping atau traveling. Dengan mantap, Sophia menjawab lebih senang traveling karena dengan hal ini ia bisa membuat lebih banyak memori selama perjalanan. Meski sempat ragu, Eva pun akhirnya juga memilih traveling dibandingkan shopping sebagai hobinya.

Pernah Nggak Sih Berbeda Pendapat?

Ternyata, meski dikenal kompak keduanya juga kerap memiliki beberapa perbedaan pendapat. Baik dalam mengatur keuangan maupun saat menjalani passion masing-masing. Kendati demikian, perbedaan ini tak mengganggu kedekatan keduanya.

Saat bicara soal passion, misalnya. Eva yang merupakan seorang musisi dengan mantap menjawab lebih senang menyanyi saat dihadapkan pada pilihan antara menyanyi atau akting. Uniknya, Sophia justru tidak memilih satu pun di antara kedua pilihan tersebut. Ia justru memilih modelling karena lebih mencintai bidang ini.

[Gambas:Youtube]


Lalu, apa yang jadi pilihan Sophia dan Eva saat ditanya lebih senang split bill atau gantian bayar?

"Tergantung situasi, kalau sama teman-teman yang sudah dekat sekali split bill is okay. Tapi kalau baru kenal ya sudah mendingan gue traktir dulu ya, tapi nanti lu ya (gantian). I think that's politically correct," jelasnya.

Sedangkan Eva, mengaku di banyak kesempatan lebih sering gantian bayar. Meski begitu, keduanya sama-sama mengetahui hadirnya fitur Split Bill dari Jenius yang bantu memudahkan kita saat harus membagi tagihan. Terutama ketika berkumpul dengan teman-teman.

Dengan fitur Split Bill ini, membagi tagihan bisa dilakukan dari smartphone saja. Pasalnya, Jenius akan melakukan penghitungan pembagian tagihan secara otomatis, sekaligus melacak status penagihan (apakah masih pending, ditolak, atau sudah dibayar). Canggih, bukan?

Nah, itu dia potret Sophia Latjuba dan Eva Celia dalam menghadapi berbagai pilihan hidup. Termasuk pilihan yang berkaitan dengan keuangan, sebab #langkahkecilhariini yang mereka lakukan bisa berdampak di masa depan. Ingin tahu lebih lanjut keseruan mereka? Anda bisa saksikan selengkapnya di laman YouTube Jenius Connect. (ads/ads)