ADVERTISEMENT

10 Arti Mimpi Meninggal, Bukan Jadi Pertanda Buruk Kok

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 05:00 WIB
Arti Mimpi Meninggal Arti mimpi meninggal. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Pernah mimpi meninggal dunia? Apa sebenarnya arti mimpi meninggal yang mungkin membuatmu sedikit takut?

Ketika berbicara tentang mimpi, hampir tidak ada yang lebih meresahkan daripada bermimpi tentang kematian, baik yang meninggal diri sendiri maupun orang tercinta. Sementara mimpi yang berhubungan dengan kematian mungkin tampak seperti pertanda buruk, tapi tidak perlu merasa terlalu cemas tentang hal itu.

"Mimpi meninggal benar-benar tentang semacam perubahan atau akhir yang Anda hadapi dalam kehidupan nyata. Alam bawah sadar akan menunjukkan kepada kita perubahan dalam bentuk kematian sehingga bisa lebih memahami finalitasnya. Kita bisa melepaskan apa yang tidak lagi kita butuhkan sehingga dapat tumbuh dan menerima apa yang akan datang," jelas Lauri Quinn Loewenberg, seorang analis mimpi profesional, seperti dilansir dari The Cut.

Berikut ragam arti mimpi meninggal menurut Lauri.

1. Arti mimpi meninggal karena COVID-19

Jika mimpi meninggal karena COVID-19, Lauri mengatakan bahwa tanpa sadar kamu merasa stres selama pandemi. Di samping itu, ada hal yang tidak sehat dalam kehidupan sehari-hari dan kamu perlu memperbaikinya.

"Jika Anda memiliki ketakutan besar terhadap COVID-19, ini bisa menjadi pelepasan stres. Segala bentuk penyakit yang membunuh dalam mimpi merupakan cara tubuh memberi tahu ada sesuatu yang terjadi dalam hidup Anda dan sangat tidak sehat. Apa ada kebiasaan tak sehat? Apa berada dalam hubungan yang beracun? Alam bawah sadar mencoba memberi tahu bahwa ini perlu diperbaiki," jelas Lauri.

2. Arti mimpi meninggal dan ada di kuburan

Ketika kamu mimpi meninggal dan ada di kuburan maka mungkin perlu beristirahat dari sesuatu dalam kehidupanmu. Lauri mengatakan bahwa elemen utama dari mimpi di kuburan adalah alam bawah sadar memberi tahumu ada sesuatu yang kamu butuhkan untuk beristirahat dalam kehidupan nyata.

"Tentu saja, pemakaman siapa itu membuat semua perbedaan. Jika itu pemakaman diri sendiri, bagian mana dari diri Anda yang sekarang belum berdamai? Jika ini pemakaman seorang teman, apakah ada masalah di antara kalian berdua yang bisa diselesaikan?" tambah Lauri.

3. Arti mimpi meninggal dan melihat mayat

Apakah kamu pernah mimpi meninggal, entah diri sendiri atau orang lain dan melihat mayat? Jika demikian maka itu bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang berjuang untuk melepaskan sesuatu.

"Itu tentang sesuatu yang perlu dikubur, belum atau sudah terungkap," kata Lauri.

4. Arti mimpi hewan peliharaan atau tanaman mati

Bagaimana jika mimpi hewan peliharaan atau tanaman kesayangan mati? Lauri menjelaskan bahwa jika hewan peliharaan mati dalam mimpi, itu bisa menandakan bahwa kamu lupa untuk peduli tentang hal lain dalam hidup.

"Kita harus bertanya pada diri sendiri, apa dalam hidup saya yang sering terabaikan? Tumbuhan cenderung mewakili sesuatu yang berpotensi untuk tumbuh. Seekor anjing dapat mewakili suatu hubungan. Seekor kucing sering mewakili seorang wanita, baik secara reproduksi maupun seksual. Ikan dapat mewakili ide-ide kreatif," papar Lauri.

5. Arti mimpi meninggal dengan tenang

"Ini adalah indikasi yang sangat bagus atas perubahan yang Anda alami, Anda baik-baik saja dengan itu. Anda sedang mengalami perubahan yang disambut baik," ujar Lauri lagi.

6. Arti mimpi meninggal secara seram

Ini tentu akan menjadi mimpi yang menegangkan dan mungkin sulit terlupakan. Apakah kali ini pertanda buruk?

Lauri menjelaskan bahwa arti mimpi meninggal dengan kejam bisa menjadi tanda bahwa ada perubahan dalam hidup yang tak bisa kamu terima. Atau mungkin kamu takut dengan perubahan yang sedang terjadi.

7. Arti mimpi meninggal dibunuh seseorang yang dikenal

Apakah orang yang membunuhmu dalam mimpi berhubungan erat denganmu?Jika demikian, maka berarti mereka mungkin mendesakmu untuk membuat semacam perubahan dalam kehidupan nyata.

Arti mimpi meninggal karena pembunuhan berarti ada perubahan yang dipaksakan. Mungkin kamu harus memaksakan diri untuk berhenti merokok atau memutuskan pertemanan.

8. Arti mimpi meninggal dan roh meninggalkan tubuhmu

Bagaimana jika mimpi meninggal lalu terasa rohmu meninggalkan tubuhmu? Lauri menuturkan bahwa arti mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa ada perubahan terjadi dalam hidup.

"Jika merasa mati lalu meninggalkan tubuh Anda dala mimpi itu maka ini indikasi yang baik bahwa ada perubahan dalam hidup yang memberikan dampak positif untuk hidupmu," kata Lauri.

9. Arti mimpi pasangan yang meninggal

Kalau mimpi pasangan meninggal maka kamu perlu bertanya pada diri sendiri. Perubahan apa yang sedang terjadi pada pasangan? Apakah dia kehilangan pekerjaan? Apakah kehilangan berat badan? Apakah bekerja lebih banyak dan kamu tidak pernah melihatnya? Apakah ada perubahan dalam hubungan kalian?

10. Arti mimpi anak meninggal

Lauri mengatakan ini adalah salah satu mimpi kematian yang paling mengganggu bagi siapa pun dan jauh lebih menakutkan daripada yang terlihat. Namun bukan berarti menjadi tanda buruk.

"Arti mimpi anak meninggal karena anak telah melakukan pencapaian. Kapan pun mereka mulai merangkak, mulai berjalan, makan sendiri, semua fase besar kehidupan yang berbeda ini menandai akhir dari anak yang lebih muda. Ini sebenarnya cara kita berduka atau kehilangan fase kehidupan mereka. Karena begitu memiliki anak, waktu berjalan sangat, sangat cepat," terang lauri.

Itulah berbagai arti mimpi meninggal. Kamu pernah mimpi meninggal seperti apa?



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)