ADVERTISEMENT

Arti Mimpi Pacar Selingkuh, Apakah Pertanda Bakal Putus?

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 02 Agu 2022 14:45 WIB
The Close-up of the happy an Asian couple is lying in bed together. They meet each others eyes showing love. Arti mimpi pacar selingkuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/Pongtep Chithan
Jakarta -

Pernah mimpi pacar selingkuh? Adakah arti khusus dari mimpi pacar selingkuh? Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, arti mimpi pacar selingkuh apakah buruk untuk hubungan asmara?

Sebenarnya, arti mimpi pacar selingkuh tidak melulu pertanda buruk. Namun arti mimpi pacar selingkuh bisa menjadi tanda ada kegelisahan dari dalam diri.

Analis mimpi Lauri Quinn Loewenberg mengatakan bahwa arti mimpi pacar selingkuh termasuk ke dalam lima hal yang sering dilaporkan kliennya. Ini karena saat mimpi pacar selingkuh seringkali membuat banyak orang kesal sehingga bertanya pada ahlinya, terutama jika sudah beberapa kali terjadi.

"Mimpi akan selalu menjadi panduan untuk setiap bagian hidup, memberi tahu Anda apa yang salah dan apa yang benar, arah mana yang harus diambil, dan arah mana yang harus dihindari," papar Lauri seperti dilansir dari Bustle.

Ada kemungkinan arti mimpi pacar selingkuh merupakan tanda diri sendiri berusaha mengungkapkan salah satu masalah dalam hubungan asmara. Yuk memahami lebih dalam mengenai kemungkinan arti mimpi pacar selingkuh.

1. Merasa Insecure

Arti mimpi pacar selingkuh bisa kemungkinan karena kamu sedang merasa insecure dengan kekasih. Lauri mengatakan bahwa perasaan insecure menjadi salah satu penyebab paling mungkin sebagai arti mimpi pacar selingkuh.

2. Arti Mimpi Pacar Selingkuh: Pernah Diselingkuhi

Arti mimpi pacar selingkuh bukan berarti benar-benar dia melakukan perselingkuhan, salah satunya bisa karena pernah diselingkuhi sebelumnya. Kamu sedang membangun rasa kepercayaan dengan pasangan saat ini sehingga masih ada perasaan insecure yang tidak terelakkan.

"Normal untuk memiliki mimpi berdasarkan ketakutan dan kecemasan dari pengalaman masa lalu yang negatif yang tidak ingin terulang kembali," ujar Katie Ziskind, LMFT, selaku terapis pernikahan dan keluarga berlisensi.

3. Ada Pihak Ketiga Tapi Tak Selalu Wanita Lain

Pihak ketiga di sini tidak melulu wanita lain ya. Arti mimpi pacar selingkuh bisa karena pihak ketiga yang membuatmu merasa tidak senang.

Misalnya saja, pasangan punya hewan peliharaan baru yang membuatmu merasa terabaikan. Atau mungkin 'pihak ketiga' berupa game konsol baru hingga rekan kerja di perusahaan baru.

"Apakah mereka bekerja lebih dari biasanya? Apakah mereka menghabiskan terlalu banyak waktu online atau bermain World of Warcraft? Apakah mereka baru saja bergabung dengan sebuah band?" tanya Lauri.

4. Arti Mimpi Pacar Selingkuh dengan Mantannya

Bagaimana dengan arti mimpi pacar selingkuh dengan mantannya? Lauri menuturkan bahwa jika ini terjadi bisa menjadi tanda ada kecemburuan emosional dari hatimu dengan mantan kekasihnya.

Ini juga bisa menjadi tanda pasangan 100% mencintaimu tapi kamu masih terus melihat masa lalunya. "Itu biasanya pertanda bahwa Anda cemburu pada sesuatu yang dimiliki mantannya," kata Lauri.

5. Arti Mimpi Pacar Selingkuh dengan Teman

Arti mimpi pacar selingkuh dengan sahabat atau seseorang yang dekat denganmu bisa menjadi tanda bahwa kekasih dan orang tersebut memiliki hubungan baik, bukan secara asmara. Namun kamu tanpa sadar melihatnya terlalu dalam sehingga terbawa mimpi.

6. Tidak Senang dengan Cara Komunikasi Pacar ke Orang Lain

Mungkin ada perasaan tidak senang karena komunikasi pacar ke orang lain bisa menyebabkan mimpi kekasih selingkuh. Kamu tidak suka saat pacar memuji seseorang di media sosial, terutama jika itu wanita.

Arti mimpi pacar selingkuh mungkin bisa karena rasa tidak senang dari komunikasi pacar ke orang lain.

Pernah mengalaminya belakangan ini?



Simak Video "Emak-emak di Solo Meriahkan Parade Kebaya"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)