ADVERTISEMENT

FWB Adalah Friends With Benefits, Ini Bahaya Hubungan FWB Bagi Wanita

Tim Beautynesia - wolipop Minggu, 17 Jul 2022 18:31 WIB
Young Asian couple walking in the rain FWB adalah friends with benefits. Foto: Getty Images/iStockphoto/SunnyVMD
Jakarta -

FWB termasuk bahasa gaul yang viral di media sosial. FWB adalah friends with benefits. Bagi kamu wanita yang terlibat hubungan FWB, ini risikonya.

FWB dan ONS (one night stand) kini termasuk salah satu pilihan dalam hubungan pria dan wanita. Pastinya ada berbagai alasan ketika pria dan wanita menjalani FWB. Mulaid ari faktor trauma atau hanya sekadar ingin bersenang-senang. Faktanya, hubungan semacam ini memberikan risiko bagi perempuan.

Berikut bahaya menjalani FWB atau Friends With Benefits seperti dikutip dari Beautynesia:

Kehilangan 'Human Nature'

Istilah FWB adalah Friends With Benefits. Sehingga FWB bertentangan dengan salah satu proses inti dari interaksi manusia. Karena, keintiman fisik dirancang untuk menciptakan ikatan emosional yang secara fundamental berbeda dari persahabatan platonis.

Jadi, ketika kita berada dalam situasi FWB, kita akan melawan hal tersebut. Semakin intim hubungan secara fisik, semakin memuaskan hubungan itu, semakin besar kemungkinan kita untuk mengembangkan perasaan yang lebih dalam dan lebih intim terhadap "teman".

Kita dapat mengatakan pada diri sendiri apa pun yang kita suka. Kita dapat menerapkan mekanisme pertahanan secara konsisten, tetapi ketika kita terhubung secara emosional dengan seseorang, perasaan cemburu karena mereka berkencan dengan orang lain adalah hal normal. Dan, FWB agaknya bertentangan dengan hal tersebut.

Ketidakpastian dan Ekspektasi yang Saling Bertentangan

Pada titik tertentu, ada kemungkinan besar bahwa salah satu dari kalian yang mulai mengembangkan perasaan hubungan yang lebih romantis. Jika salah satu pihak nggak merasakan hal yang sama, maka ini akan menjadi pengalaman yang cukup menyakitkan. Terutama, jika situasi di mana hubungan seksual dan keterikatan emosional terjadi pada saat yang bersamaan.

Kamu atau "teman" kamu benar-benar tidak memiliki kendali jika akan mengembangkan perasaan atau komitmen yang lebih dalam. Sementara, pada saat akan memulai FWB, pasti sudah aturan tentang bagaimana cara berinteraksi dan batasan apa saja yang sudah disepakati.

Sesuai namanya FWB adalah Friends With Benefits, jadi pastinya hubungan ini seharusnya saling menguntungkan. Nyatanya tidak selamanya demikian. KLIK DI SINI untuk mengetahui apalagi risiko FWB bagi wanita.



Simak Video "Visual Uang Koin Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)