ADVERTISEMENT

4 Tips Afirmasi untuk Tingkatkan Kualitas Hubungan dengan Pasangan

Erika Dyah - wolipop Minggu, 26 Jun 2022 10:40 WIB
Ilustrasi Love Language Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Kamu dan pasangan suka saling memuji serta mengucapkan kata-kata manis penuh cinta untuk mendukung satu sama lain? Jika iya, mungkin 'words of affirmation' adalah jenis love language atau bahasa cinta kalian berdua.

Kata-kata penuh afirmasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengungkapkan cinta serta menunjukkan perhatian pada pasangan. Meski terdengar sederhana, bahasa cinta yang satu ini juga perlu dilakukan dengan cara yang tepat seperti 4 ide atau inspirasi berikut yang dilansir dari thedatingdivas.

1. Gunakan Kalimat Bermakna

Meski kamu sudah menunjukkan cinta melalui perhatian dan tindakan, hal ini tak akan cukup bagi mereka yang memiliki bahasa cinta 'words of affirmation'. Sebab, kamu harus mengucapkannya sendiri dengan kata-kata romantis untuk membuatnya merasa dicintai.

Gunakanlah kalimat bermakna untuk menyatakan cinta dan kekaguman, misalnya 'Aku percaya padamu', 'Saya beruntung sekali bisa bertemu denganmu, 'Aku sedang memikirkanmu hari ini', dan lainnya. Jangan lupa, kunci sukses menyampaikan 'words of affirmation' adalah ketulusan. Dengan hal ini, ungkapan cinta kamu bisa sampai tepat sasaran ke hatinya.

2. Puji dengan Ungkapan Spesifik

Pujian menjadi salah satu hal yang paling disukai oleh mereka dengan jenis love language 'words of affirmation'. Cobalah beri pujian yang spesifik saat melihat hal positif yang ada pada pasangan.

Misalnya, dengan mengungkapkan alasan mengapa kamu mengaguminya dalam menghadapi situasi tertentu. Bisa juga dengan menjelaskan hal-hal yang membuat kamu merasa pasangan begitu istimewa di matamu. Hal ini tentunya akan membuat pasangan merasa jauh lebih dihargai dan dicintai.

3. Aktif Dengarkan Isi Hati Pasangan

Untuk dapat mengungkapkan sayang dengan kata-kata romantis, penting juga untuk mendengarkan isi hati pasangan dengan lebih baik. Lewat cara yang satu ini, kamu akan lebih bisa memahami kondisi dan kebutuhan pasangan.

Kata-kata romantis yang kamu sampaikan justru bisa terasa hampa jika kamu tak menyampaikannya sesuai kebutuhan pasangan. Apalagi jika kamu kurang aktif mendengarkan dan tak mencoba memahami pikiran serta perasaannya.

4. Pilih Waktu yang Tepat

Rutinitas yang sibuk bisa jadi membuatmu lupa untuk mengungkapkan sayang pada pasangan, meski hanya lewat kata-kata. Namun, hal ini akan lebih baik jika dibiasakan dan disempatkan di waktu yang tepat.

Misalnya, ungkapkan rasa terima kasih dan sayangmu pada pasangan sebelum tidur. Atau kamu juga bisa memberi kata-kata romantis penuh semangat untuk membantu pasangan lebih siap menjalani hari dengan bahagia.

Meski terkadang kata-kata romantis saja sudah cukup menyenangkan pasangan, tak ada salahnya untuk sesekali memberi kejutan spesial dengan mengucapkan ungkapan afirmasi sembari memberikan hadiah bermakna. Salah satunya dengan produk perhiasan berlian istimewa dari The Palace.

Ilustrasi Love LanguageFoto: The Palace

The Palace baru saja mengeluarkan perhiasan berlian seri Kasmaran rilisan Juni yang merupakan hasil kolaborasi dengan Anne Avantie, maestro fesyen Tanah Air. Terdapat 4 set exclusive diamond jewellery yang dikembangkan dari koleksi Kasmaran rilisan Februari, yang terdiri dari anting berlian wanita, liontin berlian berkualitas, cincin berlian wanita, hingga cincin emas model terbaru.

Kasmaran merupakan rangkaian koleksi perhiasan yang mewakili cerita kasih suci abadi, terinspirasi pada siluet Kawung. Kawung seumpama lukisan bunga seroja YANG melambangkan kesucian.

Motif bulat lonjong pada Kawung bernama Vajra (Sansekerta) yang berarti berlian. Sehingga, simbol Kawung dalam Kasmaran melambangkan kekuatan dalam kehidupan yang memberikan cahaya untuk sepasang kekasih.

The Palace Jeweler juga mengeluarkan TVC baru yang diharapkan dapat menghapus salah kaprah masyarakat soal perhiasan. Khususnya, tentang banyaknya perhiasan emas maupun berlian palsu di pasaran. Melalui TVCnya, The Palace menegaskan bahwa semua perhiasannya bersertifikat sehingga THERJAMIN keasliannya, serta THERJANGKAU, dan THERLENGKAP.

(akd/eny)