5 Ide Kado Unik ala Pasangan Korea untuk Tunjukkan Bahasa Cinta

Jihaan Khoirunnisa - wolipop Kamis, 23 Jun 2022 16:08 WIB
Ilustrasi Love Languange Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Korea Selatan terkenal pandai dalam mengemas dan menyajikan drama Korea romantis dengan kisah cinta indah. Pasangan aktor dan aktris di dalamnya pun sukses membangun chemistry yang baik, sehingga adu peran keduanya bikin hati penonton meleleh.

Bahkan, nggak sedikit penonton yang ikut dibuat baper dan iri oleh pasangan kekasih dalam drama Korea romantis. Nah, kamu juga bisa meniru kegemasan ala pasangan Korea ini, lho. Salah satunya dengan memberi hadiah sebagai ungkapan rasa cinta. Cocok banget untuk kamu dan si dia yang memiliki jenis love language 'gifts'. Merangkum Flower Gift Korea, ini dia inspirasi kado unik yang bisa dijadikan pilihan.

1. Buket Bunga

Buat kamu K-drama lovers pasti melihat pria dalam drama Korea sebagai sosok pacar ideal. Mereka kerap melakukan hal romantis dengan memberikan bunga untuk sang kekasih. Tak hanya sebagai tanda cinta, buket bunga juga bisa menjadi simbol permintaan maaf setelah pertengkaran. Seperti adegan dalam drama '18 AGAIN', saat Hong Dae Young datang membawa rangkaian bunga hyacinth berwarna putih.

2. Parfum

Parfum juga bisa dijadikan opsi hadiah spesial untuk yang tersayang. Apalagi parfum dengan wewangian tertentu bisa membuat si dia ingat kamu. Duh, siapa yang nggak ingin jika pasangan terbayang-bayang kamu terus sepanjang hari?

Parfum juga kerap dihadiahkan oleh para pemeran pria di drama Korea untuk kekasihnya. Sebut saja Kim Shin dalam drama Goblin, yang memberikan sebotol parfum untuk Eun Tak.

3. Couple Item

Salah satu ciri khas pasangan kekasih dalam drama Korea adalah gaya fashion yang kompak. Mereka suka memakai barang couple atau kembaran dengan pasangan. Apalagi saat nge-date di taman atau Han River. Misalnya saja salah satu adegan dalam drama W atau juga kerap disebut sebagai W Two Worlds Apart.

Kala itu, Kang Chul (diperankan oleh Lee Jong Suk) dan Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) terlihat mengenakan matching couple sweater dengan warna peach saat kencan sambil makan es krim. Bagi mereka, mengenakan item yang sama seperti menegaskan kalau dia adalah milikku, dan aku miliknya. Romantis banget, ya?

4. Skincare

Sudah bukan hal yang asing lagi, para wanita di Korea Selatan sangat menyukai produk perawatan tubuh dan wajah. Hal ini juga kerap ditampilkan pada scene di K-drama. Seperti dalam Crash Landing on You, drama populer yang diperankan oleh pasangan legendaris Hyun Bin dan Son Ye-Jin. Terlihat salah satu adegan yang menampilkan tingkah manis Captain Ri (Hyun Bin) yang membelikan set skincare untuk Yoon Se-ri (Son Ye-Jin).

5. Perhiasan Penuh Makna

Selain berbagai hal tadi, perhiasan model terbaru juga sering diberikan sebagai hadiah istimewa untuk pacar. Salah satu perhiasan yang kerap ditampilkan dalam adegan drama Korea yaitu kalung. Seperti yang diberikan Kim Won (diperankan Choi Jin Hyuk) kepada Hyun Joo di The Heirs. Konon, kalung dengan liontin tulang tersebut bisa membawa keberuntungan.

Itulah tadi 5 ide hadiah yang bisa diberikan untuk dia yang spesial. Apalagi jika kamu dan pasangan memiliki jenis love language berupa gift giving, inspirasi kado tadi bakal bikin hubungan kalian makin awet dan dipenuhi hal-hal gemas yang membahagiakan.

Nggak mau memberikan kado yang itu-itu saja? Jika ya, maka Frank & co.'s TinyTAN Special Collection dapat menjadi inspirasi hadiah yang tepat. Perhiasan model terbaru ini memiliki 28 perhiasan dengan pilihan kalung emas kekinian, gelang emas, kalung berlian, dan gelang berlian eksklusif dengan menampilkan BTS character TinyTAN, yakni RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, Jung Kook.

Ilustrasi Kalung EmasFoto: Dok. Frank & co.

Koleksi fashion jewellery istimewa yang dibuat dari emas 18K, bersertifikasi SNI, serta menggunakan kombinasi paper clip chain dan cable chain ini, bisa ditemukan di Frank & co.'s TinyTan Special Collection. Adapun perhiasan emas dalam koleksi ini menggunakan mirror finish sehingga memberikan pantulan emas yang sangat mengilap.

(akd/eny)