TikTok Viral Verificator

Kisah Manis di Balik Viral Kakek-kakek Mau Nikah Lagi Diantar Anak - Cicit

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 27 Mei 2022 13:45 WIB
Acara lamaran bapak kandung Kiky, pemilik jasa penyelenggara pernikahan Kbsawedding. Foto: Dok. pribadi Kiky.
Batu -

Kisah seorang kakek berusia 65 tahun menikah lagi dengan melamar wanita pujaan hatinya, viral di media sosial. Pasalnya sang kakek melakukan lamaran dengan diantar seluruh keluarganya mulai dari anak hingga cicit.

Cerita kakek-kakek melamar calon istri dengan diantar anak hingga cicit tersebut viral setelah diunggah oleh akun TikTok jasa perencana pernikahan @kbswedding. Dalam video terlihat sang kakek tersebut ditemani oleh keluarga besarnya, mulai dari anak, menantu dan buyut atau cicit untuk datang melamar.

"Anak, menantu, cucu dan buyut nganterin kakek (65 tahun) melamar janda pujaan hati. Semoga lamarannya diterima," tulis keterangan video akun TikTok @kbswedding.

Ketika keluarga sang kakek datang, disambut hangat oleh keluarga calon istri di rumahnya. Video memperlihatkan kakek tersebut salah tingkah ketika sampai di rumah calon istri nya.

"Alhamdulillah disambut dengan baik oleh keluarga. Kakek nya gemetaran grogi bolak-balik minum air putih habis lima botol. Mode serius mendengarkan jawaban dari pihak calon istri," kata Kbswedding dalam unggahannya. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Acara lamaran bapak kandung Kiky, pemilik jasa penyelenggara pernikahan Kbsawedding.Acara lamaran bapak kandung Kiky, pemilik jasa penyelenggara pernikahan Kbsawedding. Foto: Dok. pribadi Kiky.

Wolipop sudah mewawancarai Kiky, sebagai pemilik akun TikTok @kbswedding. Kiky mengatakan pria berusia 65 tahun itu adalah bapak kandungnya yang dikenal dengan nama Kakek Seger. Ia juga yang mengurus semua acara lamaran hingga pernikahan ayahnya.

"Ini kebetulan Kakek Seger itu ayah kandung saya, sekaligus saya wedding organizer yang mengurus semuanya sampai hari H nanti," ungkap Kiky kepada Wolipop lewat WhatsApp, Kamis (25/5/2022).

Kiky mengatakan ayahnya bernama Seger dan berdomisili di Jombang, Jawa Timur. Kakek Seger melamar seorang janda bernama Nenek Pasih yang berusia 55 tahun. Nenek Pasih berdomisili di Kota Batu, Jawa Timur.

Jasa perencana pernikahan yang tinggal di Kota Batu, Jawa Timur ini menuturkan ayahnya dan ibu Pasih sebelumnya tidak saling mengenal. Mereka baru saling mengenal setelah dijodohkan oleh anak dan cucu-cucunya.

"Beliau belum pernah ketemu sama sekali, karena yang mencarikan jodoh anak-anak dan cucu-cucunya, yang tinggal di kota Batu, Jawa Timur. Meskipun belum pernah kenal dan bertemu tapi Alhamdulillah beliau sama-sama cocok. Jatuh cinta sejak pandangan pertama," kata Kiky.

Beredar video viral kakek usia 65 tahun melamar calon istri.Beredar video viral kakek usia 65 tahun melamar calon istri. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @kbswedding.

Kiky turut merasa bahagia ketika melihat bapaknya bertemu dengan calon istrinya. Ia mengungkapkan alasan menikahkan bapak dengan nenek Pasih.

"Terus terang kami sebagai anak cucunya kasihan melihat Kakek Seger kesepian di rumah sendiri, kelima anak-anaknya sudah menikah dan tinggal dengan suami masing-masing," lanjut Kiky.

"Anak dan cucu memang bisa dijadikan hiburan di kala kesepian, tapi kami sadar jika ada hal yang tidak bisa kami berikan untuk orang tua, dan hanya bisa diberikan oleh pasangan hidup atau istri. Makanya kami anak-anaknya bersepakat mencarikan pendamping hidup," lanjutnya lagi.

Acara lamaran bapak kandung Kiky, pemilik jasa penyelenggara pernikahan Kbsawedding.Acara lamaran bapak kandung Kiky, pemilik jasa penyelenggara pernikahan Kbsawedding. Foto: Dok. pribadi Kiky.

Kiky menuturkan sosok wanita yang akan menjadi ibu sambungnya. Ia mengagumi sosok Ibu Pasih karena hampir mirip dengan ibu kandungnya.

"Ibu Pasih adalah janda, selama empat tahun ditinggal almarhum suaminya. Orangnya baik, nggak neko-neko, ahli ibadah, sabar, pintar masak, pintar mengurus rumah tangga, pokoknya sosok nenek idaman. Persis seperti sosok almarhumah ibu kami ibu Alviyah, beliau juga sudah meninggal tiga tahun yang lalu," kenangnya.

Ia menambahkan ayahnya sehari-hari bekerja sebagai petani dan merupakan sosok yang pekerja keras. "Bapak itu baik, sabar, humoris, ahli ibadah, pintar masak, kuat, pokoknya kakek idaman," katanya.

Kiky berharap persiapan pernikahan ayahnya atau Kakek Seger lancar sampai hari akad dan resepsi. Akad nikah rencananya digelar dalam waktu dekat di bulan Syawal tahun ini, di rumah mempelai wanita di Desa Torongrejo Tutup, Kota Batu, Jawa Timur.

(gaf/eny)