ADVERTISEMENT

Viral Pasangan Online Pertamakali Ketemu Saat Lebaran, Langsung Tunangan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 10 Mei 2022 14:15 WIB
Kisah wanita yang dilamar saat Lebaran kedua. Wanita ini dilamar saat hari kedua Lebaran viral. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Pasangan ini tak menduga menggelar acara pertunangan di momen Lebaran 2022. Apalagi keduanya baru pertama kali berjumpa saat silaturahmi keluarga.

Kisah tersebut diceritakan oleh Siti Nazira. Siti mengungkapkanya, kakaknya yang nomer empat, bernama Mohammad Nazmi mendadak memberikan cincin kepada wanita yang ditemuinya saat silaturahmi Idul Fitri 2022. Sang kakak ingin menjadikan wanita itu istrinya.

"Abang saya adalah seorang tentara yang berada di Sarawak sejak enam tahun yang lalu. Abang dan calon istrinya meneruskan perkenalannya melalui media sosial beberapa bulan lalu," ucapnya kepada Mstar.

Siti mengatakan kakaknya dan wanita yang dilamar sebelumnya hanya saling menyapa lewat media sosial. Mereka belum pernah berjumpa karena kakaknya bertugas di daerah yang lumayan jauh dan sudah dua tahun tidak balik ke kampung halamannya karena pandemi COVID-19.

"Hari Raya kali ini abang bisa pulang ke kampung. Abang cerita ke ibu, kalau dia ingin pergi Hari Raya di rumah seorang kenalannya yang ada di Taiping, Malaysia. Ibu pun berkata ayuk lah kita sekalian berjumpa dengan keluarganya sekalian," kata Nazira menirukan ucapan sang ibu.

@snazira08 Jarang dibuat orang 😂 #tunang #raya #fyp ♬ original sound - Trisyia Azman🌸

Sang kakak kemudian mengajak Nazmi dan keluarga untuk silaturahmi ke kediaman wanita yang selama ini dikenalnya melalui media sosial itu. Pada pertemuan pertama yang bersamaan dengan momen Lebaran ini, kedua keluarga langsung merasa cocok dan hangat. Dan setelah berbicara panjang lebar, tiba-tiba secara mengejutkan keluarga masing-masing sepakat untuk segera melaksanakan acara tunangan.

"Tiba-tiba masing-masing sepakat untuk menggelar acara pertunangan. Pasangan pun diberikan lampu hijau untuk naik pelaminan," ujar wanita yang berusia 20 tahun itu.

Nazmi menjelaskan acara tunangan kakaknya yang digelar tiba-tiba itu terjadi pada hari kedua Lebaran 2022. Nazmi mengungkapkan kakaknya sudah lama membeli cincin untuk calon istrinya kelak, meski saat itu belum tahu siapa wanita yang akan dipinangnya.

"Memang tidak ada rencana, hanya ada cincin sebagai tanda. Cincin itu abang beli sudah lama, cuma tidak ada calon ketika itu. Saat kedua keluarga sepakat, terus tunangan. Cincin tersebut langsung diberikan. Tidak ada hantaran, semuanya dipermudah. Orangtua mengatakan tidak perlu menunggu-nunggu," tutur Nazira panjang lebar.

Kisah pasangan viral di media sosial.Kisah pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.

Anak bungsu dari lima bersaudara itu mengungkapkan calon kakak iparnya adalah seorang tentara wataniah atau pasukan cadangan Angkatan Darat Malaysia. Acara pernikahan kakaknya dan wanita yang juga tentara itu pun akan digelar pada akhir tahun 2022.

Nazira mengabadikan momen bahagia pertunangan kakaknya lewat akun TikTok pribadinya @snazira08. Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada warganet karena banyak yang memberikan komentar positif.

"First time jumpa untuk Hari Raya❎
First time jumpa terus bertunangan✅," tulis akun TikTok @snazira08.

"Walaupun mereka belum lama saling mengenal dan tidak pernah bertatap muka sebelumnya, namun Alhamdulillah semua dimudahkan. Lama atau pendeknya pacaran bukan masalah utama. Mewakili abang, saya mengucapkan terima kasih untuk yang sudah memberikan doa agar acara abang dilancarkan," pungkasnya.

Kisah pasangan viral di media sosial.Kisah pasangan viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
(gaf/eny)