Lebaran ke Rumah Pacar Bawa Apa? Ini 7 Ide Buah Tangan untuk Silaturahmi

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 02 Mei 2022 15:00 WIB
Ilustrasi wanita hijab Foto: Getty Images/piskunov
Jakarta -

Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk bersilaturahmi ke keluarga kekasih. Jika sudah ada lampu hijau dari pacar untuk bisa berkunjung ke rumahnya, jangan lupa untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Bukan hanya mempersiapkan mental dan busana yang akan dipakai saja, namun juga perlu dipikirkan untuk membawa buah tangan. Kira-kira Lebaran ke rumah pacar bawa apa ya? Inilah sejumlah ide buah tangan yang bisa dibawa ke rumah pacar dalam momen silaturahmi Lebaran, mulai dari makanan ringan sampai yang berat.

1. Cake

Membawa cake menjadi buah tangan yang tepat untuk dibawa ke rumah pacar atau calon mertua. Kamu bisa membawa tiramisu, cheese cake, brownies atau kue-kue kekinian seperti dessert box. Kamu bisa meminta saran kepada kekasihmu untuk pilihan rasa. Pastikan kamu mengetahui rasa kue yang tidak disukai di keluarganya.

Slice of rainbow cake, Delicious rainbow cake on wood plate.Lebaran ke Rumah Pacar Bawa Apa? Ini 7 Ide Buah Tangan untuk Silaturahmi Foto: Getty Images/iStockphoto/Tachjang

2. Kue Kering

Lebaran identik dengan kue kering. Masih dalam perayaan Idul Fitri, kamu bisa membawa kue kering ke rumah pacar. Nastar, kastengel atau putri salju menjadi pilihan terbaik sebagai buah tangan ke rumah kekasih.

3. Buah

Buah menjadi pilihan buah tangan yang paling mudah untuk dibawa ke rumah pacar. Terlebih jika kamu tahu bahwa orangtua kekasih tengah menjaga makannya karena penyakit tertentu (diabetes misalnya). Bawa beberapa jenis buah untuk mempercantik buah tanganmu.

4. Masakan Spesial dari Rumah

Di momen Lebaran, di setiap keluarga biasanya memiliki makanan khasnya. Kamu bisa membawa masakan dari rumahmu untuk dibawa ke rumah pacarmu. Apalagi jika makanan tersebut adalah buatanmu sendiri. Calon mertua bisa ikut jatuh hati kepadamu.

Ketupat Sayur typical Lebaran, served with Opor Ayam, Semur Telur Puyuh, and Sambal Goreng Ati Kentang. Special dishes during Eid al-Fitr and Eid al-Adha, especially in Indonesia.Lebaran ke Rumah Pacar Bawa Apa? Ini 7 Ide Buah Tangan untuk Silaturahmi Foto: Getty Images/iStockphoto/Ika Rahma

5. Bakso

Momen setelah Lebaran biasanya anggota keluarga sudah bosan dengan masakan bersantan. Bakso menjadi pilihan yang tepat untuk kamu bawa ke rumah kekasih. Rasa gurih, segar dan pedas menjadi 'penawar' setelah seharian makan makanan bersantan.

6. Hampers

Jika ingin buah tangan yang lebih elegan, kamu bisa membawa parcel atau hampers cantik ke rumah kekasih. Isinya bisa kue kering atau barang seperti piring, reed diffuser atau mukena untuk ibu kekasihmu.

fotoinet barbie angpaoLebaran ke Rumah Pacar Bawa Apa? Ini 7 Ide Buah Tangan untuk Silaturahmi Foto: Instagram/Jian Yang

7. Angpao

Jika pacar punya adik-adik yang masih kecil atau keponakan, kamu bisa memberikan angpao untuk mereka. Siapkan amplop angpao yang menggemaskan, dan selipkan uang di dalamnya. Cara ini tentu bikin kamu dan adiknya atau keponakannya semakin akrab.



Simak Video "Baju Set Keluarga Masih Jadi Idaman untuk Lebaran 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)