ADVERTISEMENT

Kisah Haru Wanita Lumpuh yang Menemukan Cinta Sejati dari Anak Sahabatnya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 09:32 WIB
Yin Houping dan Zhao Yingfeng Yin Houping dan Zhou Yingfeng. Foto: Dok. Sohu
Jakarta -

Seorang wanita bernama Yin Houping mengalami rentetan kejadian pahit dalam hidupnya. Wanita asal China itu pernah kehilangan anak, melewati perceraian, kemudian lumpuh di bagian bawah tubuhnya. Setelah 10 tahun merasakan kepedihian, Yin Houping bertemu pria tulus bernama Zhao Yingfeng.

Hubungan Yin dan Zhao berawal ketika Yin bertetangga dengan ibu Zhao di 2014. Dilansir South China Morning Post, ketika itu ia baru aja kehilangan anaknya yang berusia tiga tahun karena insiden tenggelam. Yin dan ibu Zhao pun saling berbagi cerita dan jadi sahabat.

Setelah punya anak kedua, kejadian naas kembali menimpa Yin Houping. Yin menjadi lumpuh ketika tertimpa batang pohon yang jatuh di 2016. Setelah kejadian itu, suaminya malah meminta cerai dan mengambil anak mereka.

Mengetahui penderitaan dan perceraian Yin Houping, sahabatnya jadi khawatir lalu meminta anaknya untuk berkencan dengan Yin. Ia merasa jika mereka akan cocok karena punya kepribadian yang saling melengkapi. Sebelumnya Yin dan Zhao belum pernah bertemu.

Yin Houping dan Zhao YingfengYin Houping dan Zhao Yingfeng Foto: Dok. Sohu

Tanpa ragu Yin pun menghubungi Zhao duluan. Awalnya, ia ragu apakah pria yang lebih muda empat tahun darinya itu akan tertarik padanya karena keadaannya. Uniknya, dikatakan jika Zhao jatuh cinta dengan Yin setelah melihat 200 video Zhao di TikTok.

"Aku suka mengompol jadi aku bisa menodai sprei dan celana kapan saja dan aku mungkin tidak akan bisa punya anak di masa depan. Apa kamu tidak apa-apa dengan itu?" kata wanita itu.

Yin Houping dan Zhao YingfengYin Houping dan Zhao Yingfeng Foto: Dok. Sohu

Bukannya menjauh, Zhao malah memberikan solusi. "Aku sudah berdiskusi dengan orang tuaku dan akmi tidak masalah jika kamu bisa punya anak atau tidak. Dan jika sprei atau celanamu jadi kotor, aku akan mengganti dan mencucikannya, itu bukan masalah," ungkap Yin.

Kini keadaan Yin bisa dibilang tidak membaik setelah ia terjatuh dari kursi roda. Meski hanya bisa berbaring ditempat tidur, Zhao tetap bertanggung jawab untuk merawatnya. "Ketika itu, aku benar-benar menerimanya sebagai calon suamiku dalam hati," katanya.

Yin Houping dan Zhao YingfengYin Houping dan Zhao Yingfeng Foto: Dok. Sohu

Beberapa waktu lalu Yin dan Zhao telah mendaftarkan pernikahan mereka dan tengah menantikan kehadiran anak pertama. Meski Yin menantikan kelahiran anak ketiganya, Zhao ternyata lebih khawatir dengan kesehatan istrinya. "Dia bilang padaku jika hanya ada kami berdua hidup ini, aku akan merawatmu sampai kita tua dan karena aku lebih muda darimu, jadi aku bisa menggendong," tutur Yin.

(ami/ami)